HOME » BERITA » DAFTAR MOBIL YANG BAKAL LUNCUR DI GIIAS 2021

Daftar Mobil yang Bakal Luncur di GIIAS 2021

Otosia.com mendapatkan informasi bahwa beberapa merek akan meluncurkan produk baru. Begini rinciannya.

Senin, 25 Oktober 2021 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Daftar Mobil yang Bakal Luncur di GIIAS 2021
Mobil-mobil yang akan meluncur di GIIAS 2021 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan pada tanggal 11-21 November 2021 di ICE, BSD City, Tangerang.

Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru. Sejauh ini diketahui ada 6 brand yang akan meluncurkan mobil baru di GIIAS 2021, mulai dari Honda, Lexus, Hino, Wuling, Morris Garage (MG), serta Isuzu.

"Yang bakal luncur, Honda, Lexus, Hino (bodi bus baru), Wuling bakal bawa EV, MG datengin sedan kayaknya, terus Isuzu ada D-Max sama MU-X. Lexus datangkan hybrid," tutur nara sumber terpecaya yang enggan disebut namanya, Jumat (22/10/2021).

Berikut produk-produk baru yang akan diperkenalkan pada ajang GIIAS 2021:

1 dari 7 Halaman

Honda

Teaser dari Honda (HPM)

Pertama adalah Honda. Meski PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mengkonfirmasi mobil apa yang akan diluncurkan pada saat GIIAS 2021 nanti, mereka sempat memberi teaser di akhir peluncuran virtual All New Honda BR-V, Selasa (21/9/2021).

Mobil tersebut diselimuti erat dengan kain dan hanya nampak bagian DRL berbentuk garis pipih panjang yang menyala. Berdasarkan video tersebut, secara profil mobil ini nampak cukup kompak dan disematkan roof rail di atas.

 

2 dari 7 Halaman

Lexus

Lexus LF-1 Limitless (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Lalu kedua adalah Lexus. Menurut narasumber, Lexus akan memboyong mobil hybrid di ajang GIIAS 2021. Sama seperti Honda di atas, mobil ini masih menjadi misteri. Bahkan Lexus tidak memberi teaser sama sekali.

Namun, jika mengacu pada situs resmi lexus.co.id, LF-1 Limitless yang dulu sempat mejeng di GIIAS 2019 boleh jadi mobil inilah yang akan diluncurkan nanti. Pasalnya, pada situs tersebut tertulis penggunaan dapur pacu mulai dari fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin, maupun seluruhnya elektrik.

Sementara mobil konsep lainnya, seperti Lexus LF-Z Electrified dan Lexus LF-30 Electrified, hanya menggunakan daya pacu listrik, bukan hybrid.

3 dari 7 Halaman

Hino

Truk Hino (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Selain peluncuran kendaraan penumpang, ada juga mobil komersial.  Hino diketahui akan merilis produk baru. Tetapi, jika mengacu pada penjelasan narasumber "bodi bus baru", bisa jadi tidak seluruhnya baru. Lantaran bodi bus dan sasis tidak menyatu (ladder frame), kemungkinan Hino akan menghadirkan bodi baru di atas sasis yang saat ini masih digunakan.

 

4 dari 7 Halaman

Wuling

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjajal Mini EV (Wuling Motors)

Lanjut ke Wuling. Brand asal China ini dikabarkan akan meluncurkan Electric Vehicle atau EV. Kemungkinan besar mobil listrik yang akan diluncurkan Wuling adalah Hongguang Mini EV.

Mobil tersebut sempat dijajal langsung oleh Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di pabrik Wuling Motors, CIkarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

 

5 dari 7 Halaman

MG

MG 5 (mgcars.com/th)

Sebelumnya Otosia.com mendapatkan informasi bahwa MG akan meluncurkan model baru lagi setelah ZS facelift. Namun pada saat itu informasi terkait mobil tersebut cukup terbatas. Narasumber hanya menyampaikan bahwa model tersebut sudah meluncur terlebih dulu di Thailand.

Mobil MG yang akan luncur adalah jenis sedan. Jika mengacu pada situs MG Thailand mgcars.com/th, satu-satunya model sedan dari MG adalah MG 5. Mobil tersebut sudah mengaspal di negeri Gajah Putih sejak bulan Juli 2021 lalu.

6 dari 7 Halaman

Isuzu

Isuzu MU-X tipe termurah (carsguide.com.au)

Terakhir adalah Isuzu. Berbeda dari merek mobil lainnya, produk yang akan dihadirkan merek ini cukup jelas, yakni D-Max dan MU-X terbaru. Model yang terakhir cukup menarik karena beberapa waktu lalu sempat terciduk sedang tes jalan di Indonesia.

Wujud mobil tersebut ditutupi warna kamuflase. Meski demikian, unit yang sedang pengetesan itu nampak tidak mempunyai lampu kabut. Artinya MU-X yang nantinya akan masuk Indonesia boleh jadi adalah varian termurah.

 

7 dari 7 Halaman

BERI KOMENTAR