HOME » BERITA » DAFTAR MOBIL YANG DITOLAK DI FILM FAST AND THE FURIOUS KARENA KURANG JANTAN

Daftar Mobil yang Ditolak di Film Fast and The Furious karena Kurang Jantan

Beberapa mobil modifikasi yang sempat ditolak dalam pembuatan film The Fast and The Furious

Kamis, 04 Februari 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Daftar Mobil yang Ditolak di Film Fast and The Furious karena Kurang Jantan
Toyota Supra yang dikemudikan Brian O'Connor (Motor Authority)

OTOSIA.COM - Pecinta film tentu tak akan asing dengan The Fast and Furious series. Film ini begitu ditunggu setiap series-nya, bukan hanya aksi berbahayanya tetapi juga mobil-mobil keren sarat modifikasi.

Mobil yang dipakai di film ini tak hanya dari pabrikan Jepang saja, tetapi juga Eropa dan Amerika. Alhasil, film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini mampu menyihir pecinta otomotif, serta film aksi.

Meski terkesan memiliki mobil-mobil yang layak untuk dibuat syutinig, namun ada beberapa mobil modifikasi yang sempat ditolak dalam pembuatan film The Fast and The Furious pertama karena satu dan lain hal. Fakta ini dibeberkan oleh Craig Lieberman, seorang penasihat untuk film tersebut.

1 dari 3 Halaman

Melansir MotorAuthority, beberapa mobil yang sempat ditolak antara lain adalah Volkswagen Beetle, Mazda MX-5 Miata, dan BMW Z3. Alasan mereka menolak menggunakan mobil tersebut adalah karena dinilai kurang memiliki aura jantan.

Selain itu, Lieberman, juga menjelaskan pihaknya menghindari penggunaan mobil yang berdesain convertible. Hal tersebut dikarenakan jika menggunakan mobil dengan atap terbuka, maka akan sulit untuk menampilkan stunt driver dalam proses syuting.

2 dari 3 Halaman

Banyak Gonta-ganti Mobil

Dodge yang Dikemudikan Vin Diesel di Film The Fast and Furious (HotCars)

Di awal pembuatan, sutradara film ini telah merencanakan untuk menggunakan Mitsubishi 3000GT yang akan digunakan oleh Paul Walker (Brian O'Connor). Namun, melihat situasi serta tidak adanya ketersediaan mobil tersebut untuk keperluan syuting dengan kondisi yang layak, maka pilihan berganti menjadi Mitsubishi Eclipse dan Toyota Supra.

3 dari 3 Halaman

Sederet mobil lansiran Eropa seperti BMW M3 E36 dan Audi S4, pernah ditawarkan untuk menjadi mobil yang digunakan pada film tersebut. Namun, dengan beberapa pertimbangan, Lieberman, menjelaskan pilihan tersebut ditolak dan digantikan dengan Volkswagen Jetta Mark III yang akhirnya digunakan oleh Jesse, kawan dari Dominic Toretto.

Siapa sangka, Ford Mustang yang memiliki desain gahar dan otot besar juga ditolak oleh sutradara. Menurutnya, kehadiran mobil ini tidak sesuai dengan beberapa aspek, termasuk karakter penggunanya.

Alhasil sutradara lebih memilih Honda S2000 sebagai penggantinya. Mobil ini dipakai oleh Kepala Geng yang menjadi musuh Dominic Toretto.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR