HOME » BERITA » DAFTAR MOBIL YANG SERING DAPAT TUGAS TEST DRIVE DI GIIAS 2021

Daftar Mobil yang Sering Dapat Tugas Test Drive di GIIAS 2021

Pengunjung GIIAS 2021 bisa menjajal mobil yang mereka inginkan melalui test drive. Berikut daftar mobil yang sering mendapat request untuk dicoba langsung.

Minggu, 21 November 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Daftar Mobil yang Sering Dapat Tugas Test Drive di GIIAS 2021
Toyota Veloz dan MG ZS di lokasi test drive GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

OTOSIA.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memasuki akhir pekan terakhirnya. Acara tersebut telah berlangsung dari hari Kamis 11 November 2021 dan nanti akan selesai pada hari Minggu 21 November 2021.

Acara yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang itu menawarkan program test drive, di mana pengunjung dapat mencoba langsung mobil yang mereka inginkan dalam lintasan tertutup.

1 dari 14 Halaman

Untuk GIIAS 2021, brand mobil yang menyediakan unit untuk test drive adalah Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Mazda, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Nisssan, Suzuki, Toyota, Volkswagen (VW), serta Wuling.

Lantaran GIIAS 2021 sebentar lagi akan berakhir, mobil apa saja yang paling sering dicoba? Berikut daftar mobil paling sering "dijajal", berdasarkan merek dan jumlah peserta terdaftar di aplikasi GIIAS Auto360 per 19 November 2021:

2 dari 14 Halaman

1. Daihatsu

Daihatsu Rocky Neo Retro (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pada booth Daihatsu, para pengunjung GIIAS 2021 lebih sering request uji coba Rocky. SUV kembaran Toyota Raize itu mencatat angka test drive sebanyak 601 kali. Angka tersebut lebih tinggi dibanding All New Xenia yang hanya dicoba 314 kali. 

3 dari 14 Halaman

2. Honda

Honda City hatchback RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Honda menyediakan tiga unit mobil untuk dicoba di GIIAS 2021, mulai dari Brio, Honda CR-V, dan Honda City hatchback RS. Model yang terakhir paling sering test drive, dengan angka pendaftaran mencapai 633 unit.

4 dari 14 Halaman

3. Hyundai

Hyundai Palisade (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Hyundai boyong lima model untuk test drive, mulai dari mobil ramah lingkungan Hyundai Ioniq hingga MPV futuristis Staria. Namun ada 2 model kerap dijajal, yaitu Kona EV yang dicoba 865 kali dan SUV Palisade dengan angka test drive sebanyak 830 kali.

5 dari 14 Halaman

4. Isuzu

Isuzu mu-X (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Isuzu meluncurkan All New mu-X dan D-Max terbaru di GIIAS. Kedua mobil itu bisa dicoba langsung di area test drive. Di antara keduanya, mu-X lebih sering dicoba dengan pendaftarannya mencapai 271 kali.

6 dari 14 Halaman

5. KIA

KIA Grand Carnival (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

KIA menghadirkan empat model untuk dicoba oleh para pengunjung GIIAS, di antaranya Sonet, Seltos, Seltos CRDi, dan MPV bongsor Grand Carnival. Paling laris test drive adalah KIA Grand Carnival yang sudah dicoba sebanyak 395 kali.

7 dari 14 Halaman

6. Mazda

Mazda CX-3 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Mazda memberi peluang bagi para pengunjung untuk mencoba CX-3, CX-5, dan CX-9 di GIIAS. Dari ketiga mobil itu, crossover kecil CX-3 kerap dikemudikan di sekitar area test drive. Mobil itu sudah mondar mandir di belakang gedung ICE BSD City sebanyak 365 kali.

8 dari 14 Halaman

7. Mitsubishi

Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selama GIIAS 2021 berlangsung, Mitsubishi menyediakan tiga model andalannya, seperti Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport. Bisa jadi karena mendapatkan banyak perubahan, Mitsubishi Xpander sering mendapat request untuk dicoba, dengan angka 681 kali test drive.

9 dari 14 Halaman

8. MG

MG ZS Limited Edition (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

MG menghadirkan tiga unit untuk dicoba, termasuk mobil listrik MG ZS EV. Namun selama GIIAS 2021, mobil yang sering test drive adalah MG ZS facelift. SUV kompak itu sudah dijajal 367 kali.

10 dari 14 Halaman

9. Nissan

Nissan LEAF (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Nissan menyediakan tiga mobil untuk dicoba oleh pengunjung GIIAS, yaitu Nissan Magnite, Nissan Kicks e-Power, dan mobil listrik Nissan LEAF. Mobil yang terakhir paling kerap dicoba public pada acara otomotif ini dengan angka test drive mencapai 543 kali.

11 dari 14 Halaman

10. Suzuki

Suzuki XL7 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Suzuki memboyong dua model andalannya, Ertiga dan XL7, untuk dicoba oleh para pengunjung GIIAS. Model yang sering mendapatkan request adalah XL7 yang telah keliling lintasan test drive 186 kali.

12 dari 14 Halaman

11. Toyota

Toyota Veloz (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Pada booth Toyota, Veloz menjadi primadona untuk urusan test drive. LMPV itu sudah dijajal 1.510 kali, membuatnya sebagai mobil paling sering dicoba di GIIAS 2021. Bahkan Toyota sendiri akhirnya menambahkan satu unit lagi untuk melengkapi animo test drive yang tinggi.

13 dari 14 Halaman

12. VW

VW Tiguan Allspace (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

VW menjadi satu-satunya merek premium dari Jerman yang mengizinkan para pengunjung untuk mencoba mobil mereka. Model yang tersedia adalah Tiguan Allspace dengan catatan test drive mencapai 390 kali.

14 dari 14 Halaman

13. Wuling

Wuling Almaz RS Pro (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Wuling memboyong seluruh model yang mereka jual saat ini untuk dicoba di GIIAS, mulai dari Confero S, Cortez dan Almaz RS Pro. Dari ketiga model yang tersedia, SUV Almaz paling diminati dengan angka test drive sebanyak 736 kali.

BERI KOMENTAR