HOME » BERITA » GIIAS 2019: DAFTAR SEMUA MOBIL BARU (KONSEP DAN PRODUKSI)

GIIAS 2019: Daftar Semua Mobil baru (Konsep dan Produksi)

GIIAS 2019 dijadwalkan akan meluncur kurang lebih 20 mobil baru dari berbagai merek

Rabu, 03 Juli 2019 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
GIIAS 2019: Daftar Semua Mobil baru (Konsep dan Produksi)
Suzuki Jimny (autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - Bulan ini pameran akbar otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diselenggarakan, tepatnya pada tanggal 18-18 Juli 2019. Acara tersebut akan diadakan di ICE BSD City, Tangerang. Nantinya tema yang akan digunakan adalah Future in Motion. Berdasarkan tema ini GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif.

Biasanya gelaran GIIAS 2019 dijadikan tempat para pabrikan untuk mengenalkan kendaraan baru baik itu versi konsep atau produksi. Tak jarang juga acara yang berlangsung di Tangerang ini menjadi "World Premiere" untuk beberapa mobil keluaran terbaru, semisal Honda Brio generasi kedua yang diluncurkan di GIIAS 2018 lalu.

Sehingga tak heran jika GIIAS 2019 menjadi salah satu event yang dinantikan pecinta otomotif Tanah Air. Bahkan beberapa penikmat otomotif memang sengaja menantikan acara ini untuk membeli mobil baru. Salah satu tujuannya tentu adalah promo atau diskon yang diberikan di GIIAS 2019 untuk mobil yang diluncurkan tersebut.

Perlu diketahui juga, nantinya pameran yang diinisiasi Gaikindo ini akan diikuti kurang lebih 20 merek mobil penumpang, di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Namun tidak hanya itu saja, masih ada mobil lainnya, seperti kendaraan komersil dan karoseri yang ikut meramaikan GIIAS 2019, yaitu DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, sedangkan dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Tidak hanya kendaraan penumpang dan komersil saja, tetapi di GIIAS 2019 juga akan diramaikan beberapa merek sepeda motor, seperti Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

Menariknya GIIAS 2019 kali ini dijadwalkan akan meluncur kurang lebih 20 mobil baru dari berbagai merek, namun hal tersebut bukan hanya untuk mobil produksi saja, tetapi juga termasuk mobil konsep.

Jika benar demikian pasar mobil Indonesia semakin tumbuh dan sesak dengan hadirnya mobil-mobil tersebut. Diprediksi pula mobil yang meluncur ini tidak hanya mobil murah, tetapi juga mobil mahal dengan harga mencapai miliaran rupiah.

Lalu, mobil produksi atau konsep apa yang nantinya melantai di GIIAS 2019 mendatang? Berikut ini beberapa prediksi mobil baru termasuk versi produksi dan konsep yang meluncur di Gaikindo Indonesia International Auro Show 2019.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR