HOME » BERITA » 4 HARGA TOYOTA C-HR, REVIEW, DAN SPESIFIKASI AGUSTUS 2019

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019

SUV mewah dari Toyota yang satu ini seperti menerapkan standar baru bagi mobil SUV. Kesan futuristik membalut semua bagian mobil ini dan fitur-fiturnya pun memang futuristik. Kira-kira bagaimana spesifikasi dan harga Toyota CH-R ini? Simak di bawah ini.

Jum'at, 09 Agustus 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019
Photo by: cars.co.za

OTOSIA.COM - Beberapa tahun belakangan ini, inovasi mesin hybrid telah menjadi tren yang banyak dilakukan oleh para produsen mobil karena selain bisa menekan emisi dan penggunaan bahan bakar, mesin hybrid juga bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar pada sebuah mobil. Hal ini tentu sangat menggiurkan bagi banyak orang dan akhirnya mobil-mobil hybrid pun mulai bermunculan di Indonesia. Toyota merupakan salah satu produsen yang mengambil start lebih dulu ketimbang para kompetitornya dengan meluncurkan Camry Hybrid dan Alphard Hybrid. Kedua mobil ini memang masih merupakan mobil kelas atas yang tidak semua orang bisa membeli namun bagaimana jika ada mobil hybrid yang terjangkau dari Toyota?

Toyota pada tahun lalu memperkenalkan Toyota C-HR 2019 pada publik, sebuah mobil SUV premium yang kabarnya akan hadir dengan membawa mesin hybrid sebagai senjata utamanya. Kepastian hadirnya mesin hybrid pada Toyota C-HR 2019 juga masih belum bisa dipastikan karena mobil ini baru akan hadir pada tahun 2019 dan untuk pasar Indonesia sendiri kemungkinan masih akan menyusul setelah itu. Hal yang sama juga berlaku untuk Harga Toyota C-HR 2019 di Indonesia yang masih belum bisa dipastikan. Namun dari yang terlihat akan ada dua varian Toyota C-HR 2019 yang hadir namun masih tanpa mesin hybrid. Walau begitu Toyota C-HR 2019 ini memang disasar sebagai SUV premium dan modern yang future-proof terbukti dengan fitur-fitur canggih yang disematkan padanya.

Pasar SUV memang selalu menjadi pasar yang menarik untuk disimak karena kemampuannya menerjang berbagai macam jalanan disukai banyak orang. Inovasi dari para produsen mobil pun tak kunjung berhenti datang, paling baru kita punya Toyota yang meluncurkan produk barunya yaitu Toyota C-HR 2019. Toyota C-HR 2019 merupakan SUV premium dan futuristik dengan desain dan fitur-fitur yang disemtkan di dalamnya. Konsep awal Toyota C-HR 2019 ini sebenarnya merupakan mobil hybrid namun saat ini Toyota C-HR 2019 yang sudah rilis masih belum membawa teknologi tersebut. Namun segala macam teknologi canggih terbaru lainnya sudah disematkan Toyota pada mobil anyar ini.

Yang menarik dari Toyota C-HR 2019 ini adalah harganya, harga Toyota C-HR 2019 di Amerika Serikat yang sudah dirilis berkisar di angka 300 juta dan untuk ukuran SUV yang dibekali berbagai fitur canggih harga tersebut merupakan harga yang sangat terjangkau. Toyota C-HR 2019 memiliki fitur-fitur yang canggih seperti banyaknya sensor yang dapat mendeteksi mobil yang berada di belakang dan sekitar kendaraan, pejalan kaki yang ada di depan kendaraan, steering assist, dan masih banyak lagi. Tampaknya Toyota benar-benar habis-habisan dalam membuat mobil ini dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Melihat pasar yang akan dimasuki oleh Toyota C-HR 2019 maka rival yang akan dihadapi kemungkinan besar adalah Honda CR-V, Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport. Dari hal itu bisa diperkirakan bahwa harga Toyota C-HR 2019 ini tidak akan berbeda jauh dengan harga mobil-mobil pesaingnya tersebut, namun tidak menutup kemungkinan harga Toyota C-HR 2019 akan lebih di atas karena membawa segelintir fitur canggih yang tidak biasanya ditemukan pada mobil-mobil sekarang, apalagi jika nantinya Toyota C-HR 2019 akan benar-benar dipasang mesin hybrid tentu harga Toyota C-HR 2019 ini akan semakin melambung.

Yuk, kenali Toyota C-HR dengan mengetahui review, spesifikasi, dan perbandingan dengan SUV lainnya, serta harga Toyota C-HR terbaru.

1 dari 12 Halaman

Harga Toyota C-HR Agustus 2019

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Harga Toyota C-HR Agustus 2019

Harga Toyota C-HR di bulan Agustus ini masih sama dengan bulan Juli lalu.

Harga Toyota C-HR Single Tone Rp493.350.000

Harga Toyota C-HR Dual Tone Rp494.850.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Single Tone Rp523.350.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Dual Tone Rp524.850.000

Harga Toyota C-HR Bulan Juli 2019

Ada 4 varian yang ditawarkan untuk Toyota C-HR dan kesemuanya masih memiliki harga yang sama dengan bulan Juni lalu.

Harga Toyota C-HR Single Tone Rp493.350.000

Harga Toyota C-HR Dual Tone Rp494.850.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Single Tone Rp523.350.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Dual Tone Rp524.850.000

Harga Toyota C-HR Bulan Juni 2019

Toyota tidak hanya menyediakan C-HR konvensional saja, tetapi juga Hybrid. Untuk varian konvensional pada bulan Juni ini mengalami kenaikan harga.

Harga Toyota C-HR Single Tone Rp493.350.000

Harga Toyota C-HR Dual Tone Rp494.850.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Single Tone Rp523.350.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Dual Tone Rp524.850.000

Harga Toyota C-HR Bulan Mei 2019

Masih belum ada perubahan harga Toyota C-HR pada bulan Mei. harga mobil ini masih sama dengan harga di bulan April lalu.

Harga Toyota C-HR Single Tone Rp492.350.000

Harga Toyota C-HR Dual Tone Rp493.850.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Single Tone Rp523.350.000

Harga Toyota C-HR Hybrid Dual Tone Rp524.850.000

Otolovers bingung harus kemana cari mobil Toyota C-HR. Ke situs jual beli mobil terpercaya saja, yaitu Jual Beli Otosia.com. Bisa menemukan mobil baru atau bekas dengan mudah, serta bisa memilih pakai pembayaran tunai atau kredit. Nah, tunggu apalagi segera dapaekan mobil idamanmu di tautan ini.

2 dari 12 Halaman

Eksterior Toyota C-HR

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Eksterior Toyota C-HR

Desain eksterior sebuah mobil menjadi sangat penting yang nantinya berpengaruh pada penjualan. Perkembangan saat ini lebih mengarah ke desain eksterior yang elegan, mewah, sporty, dan stylish. Aspek-aspek ini merupakan daya tarik yang menjadikan mobil laris, sebagai contoh adalah mobil SUV, seperti Toyota Fortuner.

Toyota sendiri memiliki SUV lainnya, yaitu Toyota C-HR. Jika melihat desainnya sendiri Toyota C-HR sudah sporty dan mewah. Desain yang digunakan adalah gabungan SUV kompak dengan menggunakan nilai coupe yang diwujudkan seperti mobil hatchback.

Yang menarik dari Toyota C-HR adalah banyaknya patahan-patahan yang membuat tampilan makin tegas, agresif, dan kompak. Hal ini tak terlepas dari filosofi desain yang diterapkan pada Toyota C-HR, yaitu berlian.

Akan tetapi mobil Toyota C-HR bukan tanpa kekurangan. Poin minus pada mobil Toyota C-HR adalah belum menggunakannya lampu LED. Sehingga kesan mewah dan elegan masih belum terasa saat dimalam hari ketika sorot lampu menjadi sangat penting.

Dengan desain layaknya berlian, lalu berapa harga Toyota C-HR? banyak kabar yang menyebutkan bahwa harga Toyota C-HR terlampau mahal. Untuk mengetahuinya cek di bawah ini ya Otolovers, sudah disediakan harga Toyota C-HR.

3 dari 12 Halaman

Interior Toyota C-HR

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Interior Toyota C-HR

Mobil Toyota C-HR memang tampak sporty dari luar. Ternyata hal ini tidak hanya diluar saja, di bagian dalam mobil Toyota C-HR juga demikian. Kesan sporty mobil Toyota C-HR diperkuat karena desain kabin yang driver oriented. Maksudnya adalah model kabin mobil Toyota C-HR yang berfokus pada pengemudi layaknya mobil sport sungguhan.

Dikarenakan konsol tengah dibuat cukup tinggi, sehingga memisahkan antara pengemudi dan penumpang mobil Toyota C-HR. Selain itu, untuk layar infotainment mobil Toyota C-HR sudah menggunakan layar 7 inci yang berada di tengah dashboard yang posisinya lebih mengarah ke pengemudi. Di bawah layar 7 inci tersebut terdapat pengatur AC digital. Dengan posisi seperti ini jangkauan akses pengemudi mobil Toyota C-HR ke layar infotainment dan pengatur AC lebih baik.

Untuk urusan kabin sendiri Toyota C-HR terkesan mewah karena penggunaan warna hitam dengan perpaduan warna coklat. Pada sisi jok sendiri sudah menggunakan kulit asli sebagai pembungkusnya. Kesan mewah makin terasa karena sudah banyak teknologi canggih yang disematkan ke Toyota C-HR, seperti tombol start/stop dalam mengaktifkan mesin, cruise control, tuas transmisi shiftmatic, mode berkendara, dan MID besar pada panel instrument.

Jika bagian interior mobil Toyota C-HR seperti dirasa cukup pantas apabila harga Toyota C-HR cukup tinggi. Kalau menurutmu bagaimana Otolovers tentang harga Toyota C-HR?

4 dari 12 Halaman

Mesin Toyota C-HR

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Mesin Toyota C-HR

Jika melihat dari desain eksterior mobil Toyota C-HR yang agresif dan interior yang mewah, maka dirasa mesin yang digunakan mobil satu ini cukup tangguh. Apakah benar demikian soal mesin Toyota C-HR?

Perlu diketahui juga bahwa dapur pacu Toyota C-HR menggunakan mesin 2ZR-FBE Dual VVT-i 4-silinder, 1.8 liter. Dari mesin ini mobil Toyota C-HR bisa mencapai daya sebesar 141 Ps pada 6.400 rpm dan torsi puncak yang bisa dicapai sebesar 171 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin Toyota C-HR ini menggunakan transmisi otomatis (CVT). Selain itu juga ada mode berkendara sport dan Eco. Dengan mode Sport berkendara akan lebih menyenangkan dengan adanya pengalaman baru, sedangkan mode Eco pada Toyota C-HR membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Mesin yang besar tersebut membuat performa Toyota C-HR tidak bisa diragukan. Untuk jalanan nanjak pun dirasa Toyota C-HR masih bisa melibasnya. Lalu berapa harga Toyota C-HR? cek terus ulasan harga Toyota C-HR ini.

5 dari 12 Halaman

Fitur Keselamatan Toyota C-HR

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Fitur Keselamatan Toyota C-HR

Kabarnya harga Toyota C-HR cukup mahal. Jika demikian, maka hal tersebut cukup pantas. Pasalnya dari sisi keselamatan sendiri Toyota C-HR sudah cukup banyak. Tercatat Toyota C-HR mempunyai 7 SRS Airbag.

Selain itu, fitur keselamatan lainnya adalah adanya rear view monitor system, sehingga pengemudi bisa memprediksi bagian belakang jalan saat berkendara. Tidak hanya itu, Toyota C-HR juga sudah disematkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk menghindari mobil ke luar jalur.

Fitur lainnya adalah ABS+EBD+BA, dengan adanya fitur ini dijamin Toyota C-HR tidak akan selip saat rem mendadak. Hill start assist control juga sudah ada pada mobil Toyota C-HR, berfungsi untuk menghindarkan dari terjun bebas saat menanjak.

6 dari 12 Halaman

Perbandingan dengan SUV Lain

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Perbandingan dengan SUV Lain

Jika dilihat dari model desain Toyota C-HR 2019 menyerupai Honda BR-V, CR-V dan Honda HR-V. Dari segi desain bodi memang mirip, tapi nyatanya yang mengeluarkan kendaraan ini adalah 2 pabrikan yang berbeda.

Sebagai pesaing utama dari SUV Honda tersebut, Toyota C-HR 2019 nyatanya terlampau mahal. Bandingkan dengan harga Honda BR-V yang paling tinggi Rp269.500.000.

Bandingkan dengan Honda BR-V dengan spesifikasi 1.5 L i-VTEC dengan power sebesar 120 PS dan torsi 14.8 kg. Keadaan ini sangat jauh dengan spesifikasi mesin dari Toyota C-HR 2019.

 

Dengan harga yang terbilang tinggi, spesifikasi C-HR 2019 cukup lengkap dibandingkan dengan Honda BR-V, CR-V, dan HR-V. Karena hal tersebutlah wajar jika harga Toyota C-HR 2019 tidak bisa ditawar lagi. Melihat spesifikasi yang diusung mobil ini akan mampu bersaing dengan SUV Honda bahkan keluaran pabrikan lainnya.

Selain mobil dari Honda tadi, masih ada beberapa mobil yang bersaing dengan Toyota C-HR. Bahkan mobil-mobil ini tidak kalah soal spesifikasi dan fitur yang menopang.

Tergolong sebagai mobil mewah dengan harga Toyota C-HR yang mahal serta banyak fitur canggih yang menopang tentu mobil ini cukup layak untuk disandingkan dengan SUV mewah lainnya.

Salah satunya adalah disandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport. Tentu Otolovers tahu bahwa mobil dari Mitsubishi ini juga memiliki desain agresif dan tampak kekar. Meski begitu dari sisi ground clearance Pajero Sport lebih unggul dibandingkan dengan Toyota C-HR. Tidak hanya bagian tersebut saja, tapi dari sisi dimensi Pajero Sport memang lebih unggul.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya dari Pajero Sport? Otolovers bisa mengecek spesifikasi dan harga Pajero Sport di tautan ini. Dan kemudian bandingkan dengan spesifikasi dan harga Toyota C-HR untuk mengetahui mobil mana yang lebih baik dengan harga Rp490 jutaan.

Nissan juga memiliki SUV mewah, yaitu Nissan Terra. Baru saja diluncurkan di tahun 2018 lalu mobil ini memang digadang-gadang akan mematahkan dominasi Pajero Sport dan Fortuner di segmen SUV mewah. Nantinya mobil ini juga harus bersaing dengan mobil Toyota C-HR.

Dari sisi desain tentu Toyota C-HR lebih agresif. Desain Nissan Terra sendiri lebih simpel dan tampak elegan. Namun bagaimana dengan spesifikasi dari keduanya, mana yang paling baik? Nah untuk mengetahui hal tersebut cek spesifikasi dan harga Nissan Terra di link berikut. Kemudian bandingkan dengan spesifikasi dan harga Toyota C-HR.

7 dari 12 Halaman

Spesifikasi Toyota C-HR 2019

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Spesifikasi Toyota C-HR 2019

Harga C-HR 2019 masih terbilang mahal untuk kelas SUV. Bahkan mobil keluaran Toyota ini lebih mahal dari tipe paling rendah Toyota Fortuner.

Jika anda berkeinginan untuk memesan mobil ini bisa dilakukan mulai sekarang melalui dealer terdekat. AKan tetapi untuk pengirimannya masih bulan mei sampai juni. Hal ini dikarenakan barang akan dikirim langsung dari Thailand secara utuh.

Dimensi: 4.360 mm (panjang), 1.795 mm (lebar), 1.565 mm (tinggi), 2.640 mm (wheelbase)

Suspensi: MacPherson strut (panjang), Double Wishbone (belakang)

Rem: Ventilated disc (depan), Solid Disc (belakang)

Mesin: 1.798 cc, In-line 4 Cylinders, 16 valve DOHC with VVT-i (intake)

Performa: 141 Ps/6.400 rpm (tenaga), 17.4 kgm/4.000 rpm (torsi)

 

8 dari 12 Halaman

Harga Toyota C-HR 2019 Bekas

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Harga Toyota C-HR 2019 Bekas

Sampai saat artikel ini dibuat masih sedikit Toyota C-HR 2019 bekas yang dijual di pasaran. Di pasar Amerika Serikat dapat kami temukan beberapa Toyota C-HR bekas dan dengan beberapa harga yang berbeda. Dan harga Toyota C-HR bekas saat ini masih belum kompetitif karena masih sedikit barang yang tersedia karena mengingat Toyota C-HR sendiri merupakan mobil keluaran baru. Harga Toyota C-HR bekas yang kami temukan berkisar Rp487.600.000. Berikut ini tabel harga Toyota C-HR bekas.

Tipe Toyota C-HR Bekas

Tahun

Harga Toyota C-HR Bekas

Toyota C-HR Single Tone

2018

Rp505.000.000

Toyota C-HR Dual Tone

2018

Rp485.000.000

Saat ini sudah mulai banyak mobil bekas Toyota C-HR yang ditawarkan. Namun, tentu harus teliti dalam memilih. Ini untuk menghindari mendapatkan mobil bekas kecelakaan atau banjir.

Sedangkan untuk mengetahui harga mobil bekas Toyota C-HR bisa mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Banyak varian C-HR yang ditawarkan, dapatkan mobil idamanmu di link berikut ini.

9 dari 12 Halaman

Harga Toyota C-HR 2019 Kredit

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Harga Toyota C-HR 2019 Kredit

Opsi kredit tidak hanya populer di Indonesia tapi di Amerika sana juga opsi ini juga tersedia. Harga Toyota C-HR kredit di sana memang tidak bisa serta merta menjadi patokan, namun lebih kepada referensi.

Opsi kredit yang ditawarkan di Indonesia biasanya memiliki durasi 1 tahun- 7 tahun untuk mobil. Dan dengan harga Toyota C-HR 2019 baru, maka di bawah ini kami sudah siapkan tabel harga Toyota C-HR 2019 kredit untuk Anda.

Angsuran/Dp

Rp97.700.000

Rp122.125.000

Rp146.550.000

Rp170.975.000

1 Tahun

Rp35.832.452

Rp33.674.910

Rp31.517.368

Rp29.359.827

2 Tahun

Rp19.484.766

Rp18.344.933

Rp17.205.100

Rp16.065.266

3 Tahun

Rp14.075.139

Rp13.274.542

Rp12.473.945

Rp11.673.347

4 Tahun

Rp11.361.663

Rp10.730.684

Rp10.099.704

Rp9.468.725

5 Tahun

Rp9.754.368

Rp9.225.159

Rp8.695.951

Rp8.166.743

6 Tahun

Rp8.700.163

Rp8.238.802

Rp7.777.441

Rp7.316.079

7 Tahun

Rp7.962.010

Rp7.549.111

Rp7.136.212

Rp6.723.313

Untuk mendapatkan simulasi kredit yang sesuai kebutuhan, perlu memilih penyedia yang terpercaya. Cari saja simulasi kredit mobil Toyota C-HR di situs Jual Beli Otosia.com. Mudah kok, tinggal klik tautan ini!

10 dari 12 Halaman

Video Toyota C-HR

11 dari 12 Halaman

Kelebihan dan Kekurangan

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Kelebihan dan Kekurangan

Setelah diluncurkan di Indonesia Toyota C-HR menjadi salah satu mobil yang memiliki desain agresif. Dari sisi depan hingga belakang banyak garis tegas yang membuat tampilan terlihat kekar. Namun ternyata hal itu bukanlah satu-satunya kelebihan dari Toyota C-HR. Masih cukup banyak kelebihan yang dimiliki mobil ini.

Kelebihan lainnya dari Toyota C-HR adalah memiliki fitur yang cukup lengkap, baik fitur hiburan atau keamanan. Selain itu mobil Toyota C-HR juga menggunakan mesin bertipe 2ZR-FBE yang memiliki tenaga yang cukup besar.

Toyota C-HR dirancang menggunakan platform TNGA yang lebih baik dari berbagai aspek. Sehingga tak heran juga apabila harga Toyota C-HR cukup mahal saat ini. Selain kelebihan tersebut Toyota C-HR juga ditopang dengan peredam kejut double wishbone, sedangkan bagian pengereman menggunakan rem cakram pada kedua sisi ban.

Meski memiliki kelebihan yang cukup banyak, tentu masih ada beberapa kekurangan yang ada di mobil Toyota C-HR. Sudah jelas bahwa harga Toyota C-HR sangatlah mahal. Ini tentu menjadi persoalan tersendiri ketika pembeli mau beli. Apalagi dengan harga Toyota C-HR yang cukup mahal tersebut, bagian lampu depan juga masih belum LED.

Dengan harga Toyota C-HR yang terlampau mahal, mobil ini tidak dilengkapi dengan sunroof atau moonroof, serta tanpa paddle shift. Selain itu untuk bagian pelek juga dirasa masih ketinggalan zaman. Desainnya terlalu sederhana untuk mobil dengan harga Toyota C-HR yang mahal.

12 dari 12 Halaman

Temukan Toyota C-HR

4 Harga Toyota C-HR, Review, dan Spesifikasi Agustus 2019Temukan Toyota C-HR

Untuk menemukan mobil Toyota C-HR 2019 sangat mudah, baik kondisi baru atau bekas. Carinya hanya kunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah:

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut:

Telepon : 081383555520

Email  : support.kapanlagi@kly.id

BERI KOMENTAR