HOME » BERITA » DAIHATSU AJAK MASYARAKAT LESTARIKAN PENYU LEWAT BERBAGI KONTEN DI MEDIA SOSIAL

Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten di Media Sosial

Berbagi pesan positif tentang konservasi penyu, Daihatsu ajan masyarakat bikin konten kreatif

Sabtu, 11 September 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Daihatsu Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu Lewat Berbagi Konten di Media Sosial
Konservasi penyu (Daihatsu)

OTOSIA.COM - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmennya dalam melestarikan lingkungan di bidang keanekaragaman hayati, salah satunya adalah Penyu Untuk Indonesia. Pada salah satu program Brand Social Responsibility ini, Daihatsu berikan sharing secara webinar kepada para pembina dan pengelola di seluruh 6 konservasi penyu binaan Daihatsu di Indonesia pada Agustus 2021.

Pada program kali ini, Daihatsu hadirkan tema MOVIE (Mobile Videography Experience). Tujuanya untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengelola dalam menciptakan sebuah konten video melalui smartphone. Sehingga dapat berbagi pesan positif lewat media sosial kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian penyu sebagai salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Selain para pengelola konservasi, acara ini juga menarik minat para guru dan murid SMK binaan Daihatsu. Tercatat total 255 peserta yang bergabung pada acara sharing ini.

Pada sharing ini, Daihatsu juga berikan beberapa tips & trik singkat dan sederhana ala Daihatsu agar dapat menghasilkan konten video di smartphone menjadi lebih berkualitas dengan 3 tahap, yaitu:

2 dari 3 Halaman

1. Pra-produksi: menentukan ide konsep, membuat naskah, membentuk tim produksi, membuat panduan gambar, serta jadwal produksi.

2. Produksi: memahami tehnik dasar pengambilan gambar dalam membuat sinematik melalui smartphone seperti, tehnik panning, yaitu menggerakan kamera secara horizontal dari kiri-kanan atau sebaliknya; tehnik dolly (menggerakkan kamera dengan mendekati-menjauhi objek utama; rack focus (tehnik memberikan efek buram pada objek utama, lalu perlahan membuatnya menjadi terlihat lebih tajam dan fokus), serta berbagai tehnik penting lainnya.

3 dari 3 Halaman

3. Pasca produksi: offline dan online editing, seperti proses memotong gambar, mencatat waktu pengambilan, memilih scene yang ada, perpindahan scene untuk menciptakan kesinambungan adegan, memperhalus detil hasil video, hingga proses mixing untuk audio seperti backsound, dan ilustrasi musik apabila diperlukan.

"Pada era digital seperti sekarang ini, banyak dari kita saling membagikan beragam konten kreatif dan positif di media sosial. Semoga sharing ini dapat membantu Sahabat Daihatsu memaksimalkan smartphone yang dimiliki dalam membuat konten kreatif sekaligus menjaga pelestarian Penyu Untuk Indonesia," ujar Hagaisinuansa Sembiring, Section Head of Customer Relationship Management, Brand, Digital & Event PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

BERI KOMENTAR