HOME » BERITA » RUMOR ALL NEW XENIA SEGERA DILUNCURKAN, DAIHATSU ANGKAT BICARA

Rumor All New Xenia Segera Diluncurkan, Daihatsu Angkat Bicara

Pada acara media test drive Rocky 1.2, pihak Daihatsu sempat menyinggung soal generasi terbaru Avanza-Xenia.

Rabu, 06 Oktober 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Rumor All New Xenia Segera Diluncurkan, Daihatsu Angkat Bicara
Daihatsu DN Multisix (Liputan6.com/Herdi Muhardi)

OTOSIA.COM - Kabar duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru akan segera meluncur sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya sejak beberapa bulan terakhir. Hal ini berawal dari beredarnya render prediksi wujud All New Avanza dan Xenia di berbagai akun media sosial.

Prediksi tersebut kemudian diperkuat dengan daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) per September 2021 yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri RI. Diduga kuat salah satu NJKB tersebut adalah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru.

Dalam daftar NJKB tertulis mobil dengan kode W100 dan W101 pada segmen Daihatsu dan Toyota. Meski belum dikonfirmasi oleh pihak Toyota, kedua kode diperkirakan sebagai generasi terbaru Avanza dan Xenia.

1 dari 3 Halaman

Tanggapan Daihatsu

Menanggapi render dan daftar NJKB tersebut Amelia Tjandra, Direktur Pemarasan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) buka suara.

Amelia menilai,  kreasi render yang tersebar di dunia maya merupakan pemikiran yang kreatif untuk memprediksi wujud kedua mobil kembar tersebut kelak.

"Saya sangat kagum dengan kreatifitas teman-teman. Membuat gambar-gambar yang luar biasa. Saya sampaikan apresiasi kekaguman saya, luar biasa," tutur wanita yang kerap disapa Amel itu.

2 dari 3 Halaman

Menurut dia, kumpulan render tersebut merupakan rekayasa seseorang, dan bukan resmi dari pihak Daihatsu maupun Toyota. Hal tersebut tidak menjadi indikasi bahwa Avanza dan Xenia terbaru akan segera diluncurkan.

"Kapan akan di-launching product yang sebenarnya? Pada waktunya akan saya kasih tahu," tukas Amel.

3 dari 3 Halaman

Rumor spesifikasi terbaru

Dari indormasi yang beredar di internet, kemungkinan besar Avanza akan mendapatkan model yang lebih tinggi, yakni Q. Model tersebut juga disematkan fitur keselamatan canggih Toyota Safety Sense. Menariknya peranti keselamatan itu juga tersedia pada tipe G.

Di sisi lain Daihatsu Xenia akan memiliki fitur keselamatan canggih Advanced Safety Assist pada tipe tertinggi R.

Selain itu, tertulis 'CVT' pada kumpulan NJKB tersebut. Artinya kedua mobil itu akan menggunakan transimisi CVT,  dan boleh jadi meninggalakan transmisi otomatis 4 percepatan yang sudah digunakan sejak pertama kali diluncurkan.

BERI KOMENTAR