HOME » BERITA » DAIHATSU AYLA TURBO, DIPRODUKSI MASSAL ATAU HANYA PAJANGAN DI GIIAS 2018?

Daihatsu Ayla Turbo, Diproduksi Massal atau Hanya Pajangan di GIIAS 2018?

Sabtu, 04 Agustus 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Salah satu mobil LCGC di Indonesia, Daihatsu Ayla, berhasil memberi kejutan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pasalnya, mobil tersebut tampil sporty dan tak berkesan murah.

Selain itu, seperti namanya, Daihatsu Ayla Turbo, mesinnya dilengkapi dengan turbocharger. Alhasil, performanya pun meningkat hingga tenaganya mencapai 200 hp.

Tak hanya sektor dapur pacu, desain eksteriornya pun menjadi lebih gahar dan sporty. Nuansa tersebut sukses disumbangkan oleh grill hitam berkisi-kisi lebar serta air intake besar di sudut bawah kanan-kiri.

Sayangnya, mengutip dari Liputan6.com, Daihatsu Ayla Turbo hanya menjadi pajangan di GIIAS 2018 alias tidak akan diproduksi massal.

"Tidak diproduksi massal, karena kami hanya memberi contoh untuk edukasi tentang mesin atau mobil yang dimodifikasi. Hingga saat ini, juga belum ada permintaan untuk Daihatsu Ayla turbo," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ternyata, Daihatsu Ayla Turbo dibuat oleh tim Research an Development ADM guna mengedukasi masyarakat. Amelia pun menyatakan bahwa kemunculan mobil tersebut menjadi salah satu contoh modifikasi untuk dress up challenge yang diadakan Daihatsu tiap tahunnya.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR