HOME » BERITA » DAIHATSU BERSAMA SUSI SUSANTI CARI BIBIT ATLET BULUTANGKIS

Daihatsu Bersama Susi Susanti Cari Bibit Atlet Bulutangkis

Senin, 18 April 2016 20:15 Editor : Albert
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - Selain sepak bola, olah raga bulutangkis juga mengusik Daihatsu untuk turut serta terlibat dalam olahraga tersebut di luar otomotif. Tahun ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Astec membuka turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2016. Turnamen ini akan berlangsung di 7 kota besar di Indonesia mulai 18 April hingga 15 Oktober mendatang.

Ketujuh kota tersebut adalah Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, Pelambang, dan Jakarta.

Daihatsu ingin menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan mendukung berbagai aktifitas, termasuk olah raga bulutangkis. Dulu kita pernah mendukung sepakbola, nah di Indonesia bulutangkis merupakan olah raga yang populer setelah sepakbola, ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di Daihatsu Sport Center, Sunter, Jakarta, Senin (18/4).

Di dunia, bulutangkis Indonesia rangking 3, setelah Cina, dan Jepang kalau tidak salah. Jadi kita ingin mencari atlit-altlit muda berbakat yang bisa mengharumkan nama Indonesia lewat olah raga bulu tangkis. Kita mau Indonesia jadi negara nomor satu di olah raga bulutangkis, tambahnya.

Kejuaraan ini dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan usia, yakni anak-anak, pemula, remaja, dewasa dan veteran. Jika tahun-tahun sebelumnya berlangsung di Jakarta, turnamen kali ini berlangsung di 7 kota besar.

Saya dan suami, Alan Budikusuma, dibesarkan di bulutangkis. Kini sebagai atlet, saya kembalikan semuanya untuk kemajuan olah raga bulutangkis. Saya dan suami bertekad untuk menciptakan bibit-bibit atlet yang kelak bisa berprestasi. Dengan turnamen ini saya berharap tradisi emas (bulutangkis) di olimpiade terus berlanjut, harap Susi Susanti.

Astec sendiri merupakan kepanjangan dari Alan dan Susi Technology. Astec adalah organisasi sekaligus merek peralatan bulutangkis yang didirikan 12 tahun lalu oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti, pasangan legendaris bulutangkis peraih emas olimpiade Barcelona 1992.

(kpl/nzr/abe)

BERI KOMENTAR