HOME » BERITA » DAIHATSU DRESS-UP CHALLENGE MASUK BABAK FINAL, INI KRITERIA CALON PEMENANG

Daihatsu Dress-Up Challenge Masuk Babak Final, ini Kriteria Calon Pemenang

Minggu, 02 Desember 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kontes modifikasi Daihatsu bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 mencapai puncaknya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/12). Jakarta menjadi seri ke016 atau penutup dari 15 kota penyelenggaraan Daihatsu Dress-Up Challenge.

Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 disambut antusias penyuka modifikasi dari berbagai kota. Hal ini dilihat dari jumlah peserta yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini Daihatsu Dress-Up Challenge diikuti 631 peserta dari 15 kota. Ini merupakan peserta terbesar dari penyelenggaraan Daihatsu Dress-Up Challenge sejak tahun 2014, ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sebanyak 631 kontestan terbagi dalam beberapa kategori, terdiri dari 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 Xenia, 121 Ayla, 67 Sirion, 30 Sigra, dan 15 Terios. Pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 100 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Charade, Taft, Zebra, Delta, dan Hi-Max.

Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 (Otosia.com/ Nazar Ray)

Tercatat sebanyak 124 unit Daihatsu yang siap adu keren pada seri final di Jakarta dalam kontes modifikasi ini, terdiri dari GranMax dan Luxio sebanyak 26 Unit, 21 Xenia, 18 Ayla, 12 Sigra, 9 Sirion, dan 5 Terios. Sedangkan untuk kategori Free For All (FFA), 25 Unit Taruna, 6 Feroza, dan 2 Charade.

Selain modifikasi, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior,

Penilaian utama kenyamanan penting, bisa dipakai sehari-hari. Jadi tetep memeperhatikan bahwa mobil ini bisa digunakan sehari-hari. Konsepn penilaian lainnya, misalnya emblem Daihatsu tidak boleh diganti atau dimodifikasi. Kemudian konsepnya juga harus jelas, sesuai konsep yang dianut. Misalnya konsep adventure maka modifikasinya tidak boleh Hello Kitty, terang Rokky.

Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 (Otosia.com/ Nazar Ray)

Penilaian lain yang mempengaruhi bobot poin pemenang adalah menyangkut mesin, suspensi, serta audio, termasuk estetika bagian dalam kendaraan.

Misalnya ada yang pasang karpet, itu juga diperhatikan bagaimana estetikanya. Tentunya kami bekerjasama dengan HIN Promosindo, sehingga digabungkan dengan event terbesar modifikasi yang terbesar dan konsisten diadakan di Indonesia. Juri-jurinya juga fair didatangkan dari Amerika, Thailand dan Indonesia, papar Rokky.

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Semoga dengan acara ini, diharapkan akan didapatkan pengetahuan tentang tren modifikasi (Daihatsu) di Tanah Air, sekaligus hiburan dan wisata, pungkas Rokky.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR