HOME » BERITA » DAIHATSU INDONESIA KEMBALI BICARA SUV ROCKY

Daihatsu Indonesia Kembali Bicara SUV Rocky

Daihatsu kembali singgung SUV Rocky, Jika di Jepang SUV ini laris, Daihatsu masih acang-ancang untuk memasukkannya ke Indonesia.

Sabtu, 20 Juni 2020 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Daihatsu Indonesia Kembali Bicara SUV Rocky
Daihatsu Rocky bikin penasaran pecinta otomotif (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Satu kabar segar dari PT Astra Daihatsu Motor yang sedang ditunggu sekalipun di tengah masa pandemi dan dampak ekonominya adalah kehadiran SUV mungil Rocky.

Diduga sebagai SUV mungil sebab selain karena wujudnya sudah tergambarkan di dunia maya, kehadirannya juga dikait-kaitkan dengan uji mesin 1.000 cc turbo Daihatsu di Indonesia belakangan ini.

Di tengah kabar tersebut, PT Astra Daihatsu Motor pun menambahkan satu informasi baru. Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), berujar bahwa animo yang besar juga didapati di Jepang sendiri.

"Rocky itu mendapatkan sertifikasi 5-star di Jepang. Demand-nya juga di Jepang luar biasa. Walaupun bisa dikatakan kondisinya demand turun, tetapi secara penerimaan masyarakat Jepang, Daihatsu Rocky sangat baik," kata dia.

1 dari 1 Halaman

Bagaimana dengan di Indonesia? Untuk saat ini, ia masih memberikan jawaban-jawaban serupa terkait Daihatsu Rocky.

"Apakah penerimaan ini juga akan berlaku di Indonesia, sampai saat ini belum bisa memberitahukan ya. Tapi pada waktunya Daihatsu akan informasikan," ujarnya.

Isu Rocky sendiri makin hangat karena berbarengan dengan bocornya tes mesin turbo kecil 1.000 cc yang memang jadi cerita hot. Sebab, mesin kecil tapi turbo menjadi cerita yang menarik.

Amelia bilang mesin turbo 1.000 cc yang dites ternyata cocok dengan Indonesia. Ia pun memberikan penjelasan.

"Kami melakukan studi termasuk 1.000 cc turbo. Itu bagian dari studi apakah cocok di Indonesia, dan apakah dipakai di jalanan Indonesia tenaganya cukup," kata dia.

BERI KOMENTAR