HOME » BERITA » DAIHATSU ROCKY BANYAK DIBICARAKAN DI INDONESIA, BAGAIMANA TINGKAT KEAMANANNYA?

Daihatsu Rocky Banyak Dibicarakan di Indonesia, Bagaimana Tingkat Keamanannya?

Daihatsu Rocky mendapat rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) dan NASVA.

Sabtu, 13 Juni 2020 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Daihatsu Rocky Banyak Dibicarakan di Indonesia, Bagaimana Tingkat Keamanannya?
Daihatsu Rocky raih bintang 5 dalam uji tabrak JNCAP (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Sejak beberapa bulan lalu hingga kini Daihatsu Rocky masih menjadi pemberitaan beberapa media otomotif nasional. Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia kerap diberondong pertanyaan awak media tentang kapan Daihatsu Rocky diboyong ke Indonesia.

Kali ini Daihatsu mengabarkan hal lain tentang Rocky. Bukan soal kapan Rocky melantai di Indonesia, namun mengenai informasi hasil uji tabrk Rocky.

Meneruskan keterangan resmi dari Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) Jepang, ADM menginformasikan bahwa Daihatsu Rocky mendapat rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims' Aid).

1 dari 1 Halaman

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Compact SUV yang diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, yang membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

Dengan capaian bintang 5 ini, Daihatsu Rocky dinyatakan sebagai mobil teraman. Sebelum Rocky, pada tahun 2016 lalu mobil kompak Daihatsu Boon juga telah meraih rating serupa.

BERI KOMENTAR