HOME » BERITA » DAIHATSU KEMBALI UJI KEMAMPUAN OPREK-OPREK TEKNISI

Daihatsu Kembali Uji Kemampuan Oprek-Oprek Teknisi

Di awal tahun ini Daihatsu menguji kembali kemampuan montirnya lewat Daihatsu National Technical Skill Contest 2020

Jum'at, 14 Februari 2020 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Daihatsu Kembali Uji Kemampuan Oprek-Oprek Teknisi
Daihatsu Xenia (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Teknisi menjadi salah satu ujung tombak dalam meningkatkan kepuasan konsumen dan imej sebuah brand otomotif.

Salah satu menjaga kepuasan konsumen adalah dengan terus mengasah kemampuan mekanik.

Setiap agen pemegang merek paham hal ini. Mereka pun secara rutin menguji kemampuan mekaniknya, termasuk juga Daihatsu.

Di awal tahun ini Daihatsu menguji kembali kemampuan montirnya lewat Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 selama dua hari, dari 10-11 Februari 2020 di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

1 dari 2 Halaman

Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, seperti teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA).

?Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu?, ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap pertama seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktik di regional.

Sementara babak final akan menguji kombinasi antara tes teori dan praktik di Jakarta.

2 dari 2 Halaman

Seleksi kontes diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 2.009 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, trophy, dan overseas trip ke Jepang.

Pemenang dari Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 ini akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

BERI KOMENTAR