HOME » BERITA » DAIHATSU LUNCURKAN DN F-SEDAN DI GIIAS, WARGANET MALAYSIA TURUT ANTUSIAS

Daihatsu Luncurkan DN F-Sedan di GIIAS, Warganet Malaysia Turut Antusias

Sabtu, 12 Agustus 2017 09:15

Daihatsu Luncurkan DN F-Sedan di GIIAS, Warganet Malaysia Turut Antusias
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Astra Daihatsu Motor membawa dua mobil konsep baru dan pertama di dunia ke tengah area pamer Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Salah satu diantaranya adalah mobil konsep sedan dari Daihatsu muncul dengan nama DN F-Sedan. Mobil konsep yang disebut berdasar desain hatchback kompak berkapasitas 5-penumpang ini mengusung gaya "Futuristic and Luxury Design".

Kemunculan DN F Sedan menjadi satu hal unik mengingat belakangan Daihatsu tidak memiliki sedan, dan hanya memiliki mobil sport dua pintu Copen.

Bentuknya pun seukuran dengan kelas sedan kecil, seperti Vios atau Honda City, dua penguasa sedan di Indonesia. Pasar sedan sendiri saat ini tidak terlalu besar karena tingginya pajak dibanding model minibus.

Meski begitu, terpantau dari laman Paultan.org asal Malaysia, tampaknya warga Negeri Jiran yang turut mengikuti perkembangan otomotif Tanah Air sangat antusias dengan dengan kehadiran Daihatsu DN F-Sedan.

Hal tersebut diperkuat dengan rendering karya Theophilus Chin yang menggambarkan varian produksi Daihatsu DN F-Sedan mengenakan emblem Perodua, merek mobil nasional Malaysia yang menggunakan basis Daihatsu.

Selain itu, hasil rendering tersebut memiliki banyak menggunakan unsur desain Produa Bezza, varian sedan Daihatsu Ayla yang khusus dijual di negara kelahiran Ipin-Upin itu.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-12
detail

BERITA POPULER