HOME » BERITA » DAIHATSU PERODUA SEBAR TEASER SUV BARU, GENERASI BARU TERIOS?

Daihatsu Perodua Sebar Teaser SUV Baru, Generasi Baru Terios?

Saat gelaran Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018, November lalu, Perodua yang berpartner dengan Daihatsu, memamerkan SUV barunya. Sayangnya tak SUV itu diletakkan di dalam sebuah boks dan hanya bisa diintip melalui lubang-lubang kecil.

Jum'at, 14 Desember 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Teaser Daihtsu Perodua D38L (Paultan)

OTOSIA.COM - Saat gelaran Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018, November lalu, Perodua yang berpartner dengan Daihatsu, memamerkan SUV barunya. Sayangnya tak SUV itu diletakkan di dalam sebuah boks dan hanya bisa diintip melalui lubang-lubang kecil.

Sekilas, SUV itu disebut mirip dengan Toyota Rush. Nah, seperti diketahui Rush juga memiliki kembaran dari Daihatsu, Terios.

Kini kembali beredar teaser gambar SUV yang dijuluki D38L untuk ketiga kalinya. Menurut Paultan, SUV ini diproduksi dengan mengedepankan efisiensi.

Hal itu membuat D38L disebut akan menggunakan mesin Dual VVT-i Energy Efficient Vehicle (EEV). Mesin hanya butuh bahan bakar 15,6 liter untuk menjangkau setiap satu kilometer.

Mesin Dual VVT-i harusnya adalah milik Myvi (Sirion), unit 2NR, yang juga menjadi sumber tenaga untuk Rush. Mesin itu menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 136 Nm saat dipakai hatchback Myvi yang memiliki berat tubuh 1.015 kilogram. Sementara, SUV jelas memiliki bodi yang lebih besar dan berat. Kabarnya, D38L akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5L.

Soal tampilan, pada KLIMS lalu, SUV baru ini hanya bisa dilihat bagian depan samping. Tapi kini bisa dilihat bagian belakang melalui teaser gambar yang beredar.

Jadi, tak hanya bagian depan yang terlihat mirip dengan Rush, tapi bagian belakangnya juga mirip. Fitur belakangnya tampak terliat LED strip ganda yang menjadi ciri khas Rush.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR