HOME » BERITA » DAIHATSU PUNYA SISTEM OPERASIONAL SERVIS BARU

Daihatsu Punya Sistem Operasional Servis Baru

Selasa, 25 Agustus 2015 18:30

Daihatsu Punya Sistem Operasional Servis Baru
Daihatsu FT Concept by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Xenia Dijual

Otosia.com - Layanan purnajual telah menjadi hal penting bagi calon pelanggan sebelum membeli mobil. Daihatsu melalui slogan "Daihatsu Cares of You Better" terus mengembangkan layanan purnajual dengan menghadirkan standar baru operasional bengkel. Diberi nama Daihatsu Indonesia Service Management (DISM), bengkel-bengkel resmi Daihatsu diwajibkan mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan.

"Ini merupakan jawaban terhadap penjualan Daihatsu yang terus meningkat, oleh karena itu kita juga meningkatkan pelayanan," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ICE, BSD.

Langkah pertama adalah Reminder Service, dimana bengkel wajib mengingatkan pelanggan mengenai perawatan berkala, serta penawaran layanan Booking Service dengan bantuan system database. Selanjutnya adalah Reception (penerimaan). Layanan terbaru ini mengizinkan proses penerimaan yang lebih bersahabat. Dimana menggunakan Sistem Manajemen Antrian yang telah mengakomodir antrian pelanggan baik booking atau non-booking sejak kendaraan pelanggan sampai di pos sekuriti.

Memasuki tahap Production (proses servis), penerapan SOP baru mampu mempersingkat proses servis. Dimana pemantaun dilakukan menggunakan teknologi berbasis computer. Final Inspection (pemeriksaan akhir), di tahap ini formulir pemeriksaan yang baru digunakan, untuk memastikan seluruh pekerjaan dan permintaan pelanggan telah dilakukan.

Masuk ke tahap Delivery (penyerahaan kendaran), pelanggan terus diberikan informasi mengenai kondisi dan perlakuan yang telah dilakukan ke kendaraannya sesuai formulir pemeriksaan yang baru. Di tahap terakhir, Daihatsu melakukan Follow Up H+3 (konfirmasi hasil pekerjaan). Pelanggan akan dihubungi tiga hari setelah servis untuk memastikan hasilnya menggunakan system database pelanggan yang update dan terintegrasi.

Saat ini DISM baru diprioritaskan di 11 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di kota-kota besar. Ke depannya SOP terbaru ini akan diperluas ke seluruh bengkel resmi Daihatsu di Indonesia, dimana ditargetkan akan rampung lima tahun mendatang.

(kpl/fid/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER