HOME » BERITA » DAIHATSU RISET, AKHIRNYA SIRION SPORT CUMA SATU WARNA

Daihatsu Riset, Akhirnya Sirion Sport Cuma Satu Warna

Kamis, 14 Januari 2016 20:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Daihatsu Sirion Sport (Foto: Nazar)

OTOSIA.COM - Daihatsu di Indonesia meluncurkan satu produk baru pada awal tahun 2016 ini pada lini city car mereka, yakni Sirion Sport. Sesuai namanya, tampilannya sporty dengan beberapa elemen tambahan.

Namun, mobil 4-5 penumpang ini hanya dijual dengan satu warna, yakni putih. Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, lantas menjawab alasan keputusan dari pilihan satu warna saja tersebut.

"Kenapa warna putih? Kalau untuk yang Sport ini lebih eye-catching di warna yang putih. Jadi kami sudah mencoba beberapa warna dan membandingkannya dengan part-part tersebut, memang yang cocok warna putih. Lebih cocok diimplementasikan di warna putih," katanya.

Bukan cuma satu alasan itu yang membuat Sirion Sport hanya berbalut satu warna tersebut. Daihatsu rupanya juga menyasar pasar yang lebih besar berdasarkan angka penjualan mereka untuk city car yang terakhir mendapat penyegaran pada Februari tahun lalu itu.

"Sebanyak 40 persen konsumen kami pembeli Sirion membeli warna putih, sementara tiga warna lainnya hampir sama sekitar 20 persen, 20 persen, dan 20 persen," ujarnya.

Daihatsu Sirion Sport transmisi manual dibanderol Rp 168.325.000, sedangkan tipe transmisi otomatis dijual Rp 179.325.000

(kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR