HOME » BERITA » DAIHATSU ROCKY BISA BIKIN SIRION MAKIN MELEMPEM

Daihatsu Rocky Bisa Bikin Sirion Makin Melempem

Sama-sama menampung lima penumpang dan harga tidak terlalu jauh berbeda, kehadiran Daihatsu Rocky ditengarai bisa memakan pasar Sirion.

Sabtu, 17 Juli 2021 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Daihatsu Rocky Bisa Bikin Sirion Makin Melempem
Harga Daihatsu Rocky berbeda tipis dengan Sirion (ADM)

OTOSIA.COM - Kemunculan Rocky bisa jadi membawa sisi berbeda bagi kendaraan lain di jajaran Daihatsu, yaitu Sirion. Sebagai mobil yang sama-sama seukuran kendaraan kota dengan dua baris tempat duduk, Rocky dan Sirion jadi bersaing karena harga jualnya tidak jauh berbeda.

Uniknya, jika mengacu pada harga, Daihatsu tidak menampik bahwa keduanya bersinggungan. Namun, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso membenarkan soal harga keduanya.

"Harga Sirion dan Rocky yang sekitar Rp 200 juta katanya bersinggungan. Memang benar. Kalau lihat dari sisi harga. Sama-sama five seater," kata dia.

1 dari 2 Halaman

Daihatsu Sirion (ADM)

Harga Sirion untuk saat ini dipasarkan dalam dua varian saja dengan perbedaan transmisi, yakni STD AT Rp 216.500.000 dan STD MT Rp 201.750.000.

Sementara itu, Daihatsu Rocky hadir dalam sejumlah varian, yakni 1.2L M TC CVT yang dilego Rp 202,2 juta dan manual Rp 185,8 juta, Rocky 1.2L X TC CVT Rp 215,1 juta dan manual Rp 198,7 juta, serta tipe tertinggi Rocky 1.2L ADS TC CVT Rp 223,1 juta dan manual Rp 206,7 juta.

2 dari 2 Halaman

Di sisi lain, Hendrayadi Lastiyoso yakin sekali bahwa bagaimanapun bentuknya berbeda. Menurutnya, perbedaan bentuk bertalian dengan perbedaan model. Yang satu adalah citycar, sementara satu lagi adalah SUV.

"Karakter berbeda sehingga segmennya berbeda. Belum tentu yang suka citycar lalu pindah SUV, atau sebaliknya. Tidak segampang itu juga," kata dia.

BERI KOMENTAR