HOME » BERITA » DAIHATSU SIAP LUNCURKAN MOBIL BARU, MUNGKINKAH GENERASI BARU XENIA?

Daihatsu Siap Luncurkan Mobil Baru, Mungkinkah Generasi Baru Xenia?

Bukan hanya satu, Daihatsu menyatakan menyiapkan mobil baru tahun ini. Salah satu yang dirumorkan adalah Daihatsu Xenia generasi terbaru.

Minggu, 17 Januari 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Daihatsu Siap Luncurkan Mobil Baru, Mungkinkah Generasi Baru Xenia?
Daihatsu Xenia Sport Concept pada GIIAS 2019 (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Isu Daihatsu Xenia model terbaru akhirnya bergulir. Hal ini diindikasikan dari rencana PT Astra Daihatsu Indonesia yang terang-terangan mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan serangkaian "penyegaran".

Catatan lain pun memperkuat dari sisi penjualan, di samping memang Xenia secara usia belum juga berganti generasi.

1 dari 2 Halaman

Saat ditanya mengenai kemunculan mobil baru, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjawab bahwa secara general pun semua merek akan meluncurkan mobil baru.

"Setiap brand akan meluncurkan produknya di waktu yang tepat atau yang dianggap tepat," kata Amelia.

Untuk Daihatsu, ia pun menyebut bukan hanya satu mobil. Namun serangkaian yang berarti ada sejumlah unit segar dari brand berlogo hurud D ini.

"Di tahun 2021 ini Daihatsu sudah menyiapkan rangkaian penyegaran. Waktunya kapan, nanti kami akan sampaikan," ujar dia.

2 dari 2 Halaman

Kemungkinan Xenia generasi baru yang masuk dalam "serangkaian" tersebut sebenarnya bisa dilihat dari penjualannya belakangan ini.

Kontras memang jika melihat catatan bahwa penjualan Xenia di tahun 2020 lalu membuatnya terdepak dari jajaran lima besar mobil terlaris Daihatsu.

Lima besar masing-masing secara berurutan diisi Sigra yang terjual 26.219 unit (26,2%), disusul Gran Max Pick up sebanyak 24.297 unit (24,3%), Terios laku 14.493 unit (14,5%), dan Ayla yang terjual 12.792 unit (12.8%).

Bahkan bisa dilihat, Xenia sebagai mobil MPV yang masih merupakan jenis kendaraan favorit kalah dibanding Terios. Hal ini kemudian memunculkan isu bahwa Xenia lama sedang kuras stok untuk menyambut yang baru.

BERI KOMENTAR