HOME » BERITA » DAIHATSU SIRION, MASIHKAH DILIRIK DI INDONESIA?

Daihatsu Sirion, Masihkah Dilirik di Indonesia?

Daihatsu terkenal sebagai produsen mobil untuk konsumen yang sangat mempertimbangkan budget. Bagaimana dengan popularitas Daihatsu Sirion di Indonesia?

Sabtu, 18 Mei 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Daohatsu Sirion (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Daihatsu terkenal sebagai produsen mobil untuk konsumen yang sangat mempertimbangkan budget. Oleh karenanya, pasarnya cenderung MPV ataupun LCGC, dan tidak demikian dengan kendaraan yang bersifat individual dengan harga di atas pasaran kelas Daihatsu.

Daihatsu laris di LCGC dan MPV, begitu juga SUV budget dengan mempertimbangkan multiffungsinya. Namun bagaimana dengan Sirion? Pasalnya, mobil ini membawa citra sedari awal sebagai mobil yang cenderung individual.

Bicara penjualan, Marketing and CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa publik masih menyerap mobil compact satu ini.

"Sirion masih bagus. Penjualannya 100-an unit per bulan. Memang kami impornya segitu dari Malaysia. Inden? Ya imbanglah antara supply dan demand," kata dia.

Menurutnya, minat pasar terhadap Sirion bagus. Hanya saja, kuota impor mereka tidak banyak.

"Demand-nya ada peningkatan. Jadi kan ini major change jadi orang belajar lagi, lihat lagi. Kalau dulu kan sangat hatchback, kalau yang sekarang agak mirip sedan," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa Sirion yang ada sekarang tidak lagi berkesan kendaraan individual, tetapi kini lebih menyasar keluarga muda.

"Positioning kami juga kan sekarang ke arah young family. Kalau dulu kan lebih ke young people. Ada perubahan segmentasi sedikit," tambahnya.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR