HOME » BERITA » DAIHATSU SIRION TERBARU MAKIN AMAN KARENA FITUR INI

Daihatsu Sirion Terbaru Makin Aman Karena Fitur Ini

Selasa, 13 Februari 2018 17:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Generasi ketiga Sirion akhirnya dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia. Dibanderol mulai Rp 182,5 juta, All New Sirion dibuat lebih aman dari generasi sebelumnya.

Yang pertama adalah Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini sebenarnya sudah menjadi sebuah standar bagi semua model mobil yang berfungsi sebagai pengontrol pengereman agar mobil tak meluncur akibat rem terkunci.

Fitur selanjutnya adalah Electronic Brake-force Distribution (EBD). Berpadu dengan ABS, EBD bertujuan untuk mengatur kekuatan rem di setiap roda sehingga pengereman menjadi lebih maksimal.

Dengan banderol tak mencapai Rp 200 juta, konsumen kini dimanjakan dengan adanya fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TC). VSC sendiri berfungsi mencegah mobil mengalami understeer dan oversteer, sedangkan TC ditujukan agar mobil mendapatkan cengkraman yang maksimal saat akan mulai berjalan.

Selain itu, kini airbag Sirion juga mendapatkan peningkatan dengan penambahan di sisi samping pengemudi dan penumpang depan. Dan terakhir adalah seatbelt reminder yang tak hanya ditujukan untuk pengendara dan penumpang depan, namun juga baris belakang.

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR