HOME » BERITA » DAIHATSU SUV BARU, INI JAWABANNYA

Daihatsu SUV Baru, Ini Jawabannya

Jum'at, 19 Februari 2016 16:45

Daihatsu SUV Baru, Ini Jawabannya
Daihatsu Terios Custom by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Terios Dijual

Otosia.com -

SUV Terios Custom masuk pasar Indonesia karena diakui bahwa model SUV sedang menggejala. Pengakuan itu didasari data pula bahwa penjualan mobil di Indonesia turun, tetapi segmen SUV justru bisa dibilang meledak.

"Memang, wholesales turun 16 persen. Namun, jika diperhatikan, ada segmen yang masih meningkat. Berdasarkan catatan kami untuk SUV medium itu berdasarkan tahun 2015 dibandingkan dengan  2014, itu ada peningkatan sekitar 43,7 persen," kata  Marketing and Customer Relation Head Division PT Astra International, Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

Ia memaparkan bahwa penjualan SUV tahun 2014 hanya 54.351 unit, sedangkan tahun lalu terjual 78.079 unit. Hal ini menunjukkan bahwa segmen pasar tersebut tumbuh.

Lantas apakah Daihatsu punya rencana membuat SUV baru untuk meramaikan tren ini? Sekadar pembanding, Honda yang coba menyeruak di jajaran ranking penjualan mobil Indonesia sudah menambahkan BR-V setelah adanya punya HR-V dan CR-V.

"Jawabannya standar, pada waktunya nanti akan dikasih tahu. Saya jawabannya begitu. Enggak bisa saya jawab bocoran-bocorannya. Kami memang menyiapkan semua produk, baik refreshment, minor change, maupun model change, dan pada waktunya nanti akan kami keluarkan," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

(kpl/why/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER