HOME » BERITA » DAIHATSU TAFT HADIR LAGI, SIAP JADI RIVAL BERAT SUZUKI JIMNY

Daihatsu Taft Hadir Lagi, Siap Jadi Rival Berat Suzuki Jimny

Daihatsu Taft pernah beredar di pasar otomotif Indonesia. Kini versi concept yang lebih modern akan dipamerkan saat Tokyo Auto Salon 2019.

Jum'at, 27 Desember 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Daihatsu Taft Hadir Lagi, Siap Jadi Rival Berat Suzuki Jimny
Daihatsu Taft Concept (Daihatsu Jepang)

OTOSIA.COM - Pada Tokyo Auto Salon 2019. 10 Januari mendatang, Daihatsu sudah menyiapkan deretan mobil untuk dipajang. Satu yang paling menarik adalah kehadiran Daihatsu Taft Concept.

Bentuknya boxy alias mengotak dengan lampu depan berbentuk segi delapan danbumper besar. Mobil tersebut memiliki kapasitas 4-penumpang dan memiliki sunroof.

Menurut laman Daihatsu Jepang, Taft Concept akan memiliki mesin berkapasitas 660cc. Daihatsu menyebut bahwa mobil ini bisa menjadi partner untuk melakukan aktivitas di berbagai medan untuk sehari-har maupun mengisi waktu luang.

1 dari 1 Halaman

Daihatsu Taft Hadir Lagi, Siap Jadi Rival Berat Suzuki Jimny

Melihat kapasitas mesinnya, Taft Concept masuk dalam kategori kei car alias mobil kecil di Jepang. Meski begitu, mobil konsep ini sepintas terlihat seperti Hummer H2 versi mini.

Jika saja Daihatsu akan membawa Taft Concept ke lini produksi, maka bisa saja mobil ini akan menjadi pesaing berat Suzuki Jimny. Apalagi jika mengingat di Indonesia Daihatsu pernah memiliki SUV Taft dengan penggerak 4x4 pada tahun 1970-an. Kala itu, Taft juga bersaing dengan Suzuki Jimny.

Selain Taft Concept, Daihatsu juga akan memamerkan Tanto Premium Version dan Tanto Cross Field Version, Hijet Truck, Hijet Peaks Version, Hijet Truck DJ Version, Daihatsu Copen, dan Daihatsu Rocky.

BERI KOMENTAR