HOME » BERITA » DAIHATSU TAMBAH FITUR SMART ASSIST PADA HIJET, KAPAN GILIRAN GRAN MAX?

Daihatsu Tambah Fitur Smart Assist Pada Hijet, Kapan Giliran Gran Max?

Daihatsu menambah fitur baru Smart Assist IIIt pada kendaraan niaga ringan, seperti Hijet pick up dan cargo yang sepintas mirip Gran Max di Indonesia.

Rabu, 14 Oktober 2020 14:15 Editor : Nazarudin Ray
Daihatsu Tambah Fitur Smart Assist Pada Hijet, Kapan Giliran Gran Max?
Daihatsu menambah fitur Smart Assist IIIt pada Hijet (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Daihatsu melakukan pembaruan pada mobil niaga Hijet Truck dan Hijet Cargo, serta kendaraan berpenumpang Atrai Wagon. Kendaraan-kendaraan tersebut tidak dijual dan bereda di Indonesia.

Pada kendaraan Hijet Truck, mobil ini mendapat penyegaran dan desain ulang secara total pada September 2014 lalu. Pembaruan sebagian fiturnya pada Mei 2018 dengan menambahkan fitur baru seperti penghindar tabrakan terbaru, yakni Smart Assist IIIt.

Pembaruan fitur keselamatan juga telah ditingkatkan pada ketiga model mobil yang dipasarkan di Jepang ini, termasuk tingkat efisiensi bahan bakar telah diubah menjadi mode WLTC (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Cycle), sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku setempat.

1 dari 2 Halaman

Hijet Cargo, mobil ini cukup populer di Jepang lantaran dinilai memiliki kemudahan dalam penggunaannya, terutama saat melakukan bongkar muat barang.

Sedangkan untuk Atrai Wagon merupakan kendaraan berpenumpang yang berbasis Hijet Cargo. Mobil Ini memiliki fungsi yang serbaguna dan sering digunakan pada aktivitas yang bervariasi, mulai dari aktivitas sehari-hari, keperluan bisnis, hingga rekreasi.

Kendaraan dengan pembaruan fitur ini telah dipasarkan secara nasional di Jepang pada 27 Agustus 2020 lalu. Kendaraan niaga Hijet telah diluncurkan sejak tahun 1960, dan sejak saat itu, Hijet mendapat sambutan yang positif dari masyrakat di Jepang, khususnya pelanggan yang bekerja di bidang industri seperti pertanian, konstruksi, transportasi, dan jasa.

 

2 dari 2 Halaman

Tingginya permintaan serta popularitas mobil ini, membuatnya diproduksi lebih dari 7 Juta unit sejak diluncurkan pertama kali dan telah memasuki model generasi ke-10 hingga saat ini.

Namun Daihatsu tidak berencana memboyongnya dan membuatnya di Indonesia untuk menambah line up Gran Max. Padahal Indonesia telah mengekspor Grand Max ke Jepang dan telah dijual sejak september lalu.

Sebelumnya, Gran Max di negeri Sakura tersebut menggunakan logo Toyota dengan nama LiteACE dan TownAce.

Jika Hijet dan Atrai Wago mendapatkan fitur baru Smart Assist IIIt, bagaimana dengan mobil sejenis di Indonesia, Gran Max? Sejauh ini Daihatsu belum memberikan informasi soal ini.

BERI KOMENTAR