HOME » BERITA » DAIHATSU TERIOS BARU TERNYATA PAKAI BAN LEBAR

Daihatsu Terios Baru Ternyata Pakai Ban Lebar

Jum'at, 30 Agustus 2013 11:15



Daihatsu Terios Baru Ternyata Pakai Ban Lebar
Ban New Terios lebih besar (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Daihatsu New Terios kini hadir dengan berbagai fitur baru. Tampilan eksterior lebih maskulin berkat bumper depan dan belakang dipadu dengan overfender dan side stone guard baru. Daihatsu New Terios juga lebih aman dan nyaman dengan seat belt, sandaran kepala, AC double blower dan filter udara baru untuk beberapa tipe Terios.

Namun ada satu hal yang tidak disampaikan secara meluas bahwa ternyata Terios baru juga menggunakan ban yang lebih lebar. Dengan demikian perubahan di bagian kaki-kaki pun dilakukan untuk menyesuaikannya dengan ban baru tersebut. 

Daihatsu New Terios

"Karena kami menggunakan ban yang lebih lebar, maka New Terios ini kami tuning untuk bisa tetap mempertahankan performa kendaraan dan kenyamanannya," ujar Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Developmet PT Astra Daihatsu Motor.

Ban dan kaki-kaki Terios baru

Soal mesin, Terios tetap sama. Ia dipasangi mesin seperti yang juga dipakaikan pada Rush, berkode 3SZ-VE DOHC VVT-i berpendingin air dengan kapasitas mesin 1.495 cc (atau 1.500 cc). Ia hadir dalam dua varian, yakni TS dan TX dengan masing-masing tersedia dalam pilihan transmisi matic dan manual.

Ban Terios baru lebih besar

Adapun tipe TX matic sebagai yang termahal dipasangi fitur ABS. Dengannya mobil tidak akan mudah tergelincir alias selip jika tiba-tiba rem yang mencengkeram ban terkunci mendadak.

Baca Berita Terios Lainnya

New Daihatsu Terios Kunyah Setengah Pasar

Kok Mesin New Daihatsu Terios Tidak Berubah?

Tambah Fitur Baru, Terios Facelift Naik Harga Rp 3 - 10 Juta

Besok, Daihatsu Perkenalkan Terios Baru

Daihatsu Siap Segarkan Tampilan Terios

 (kpl/nz/sno)

Suka artikel ini?







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-5-8
detail

BERITA POPULER