HOME » BERITA » DAIHATSU TERIOS DAPAT FITUR BARU SEPERTI RUSH GR SPORT

Daihatsu Terios Dapat Fitur Baru Seperti Rush GR Sport

Fitur yang pertama kali hadir di Toyota Rush GR Sport, kini ditemukan juga pada Daihatsu Terios.

Jum'at, 03 September 2021 16:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Daihatsu Terios Dapat Fitur Baru Seperti Rush GR Sport
Daihatsu Terios (ADM)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) bulan lalu meluncurkan beberapa model Gazoo Racing atau GR. Salah satunya adalah Toyota Rush yang sebelumnya membawa nama TRD Sportivo dan diubah menjadi Rush GR Sport.

Tidak hanya perubahan nama, SUV tersebut mendapatkan berbagai tambahan baru seperti bodykit sporti, emblem GR di berbagai sisi, headunit baru, serta sistem Idling Start Stop (ISS).

1 dari 5 Halaman

Fitur ISS pada Rush kini juga ditemukan pada kembarannya, yakni Daihatsu Terios. Hal ini terkuak pada video unggahan akun YouTube L Channel, Selasa (31/8/2021), di mana tombol ISS terlihat di sebelah tombol Vehicle Stability Control (VSC).

2 dari 5 Halaman

Fitur ISS untuk menghemat bahan bakar

Adanya fitur tersebut bukan tanpa maksud. ISS digunakan sebagai salah satu cara untuk menghemat bahan bakar serta menekan kadar emisi gas buang. Kinerja teknologi tersebut akan dirasakan pada saat berhenti di lampu merah atau dalam kemacetan.

Pada saat kondisi mobil berhenti, dalam waktu tiga detik mesin akan mati secara otomatis. Hal itu tentunya mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat berkendara di perkotaan serta mengurangi jumlah emisi gas buang dari hasil pembakaran mesin internal. Untuk kembali melaju, cukup menekan pedal gas dan mesin mobil akan kembali menyala.

Tombol ISS pada Terios X A/T Deluxe (YouTube/L Channel)

3 dari 5 Halaman

Tidak ada perubahan lain

Selain penambahan fitur ISS Daihatsu Terios tidak mendapatkan perubahan signifikan seperti Toyota Rush GR Sport. Artinya secara eksterior tampang Daihatsu Terios sebelumnya tetap dipertahankan. Setiap model masih mendapatkan lampu depan dan belakang LED dan shark fin antena.

Varian tertinggi R AT Custom mendapatkan tampang yang lebih sporti dengan bodykit berbeda, pelek dual tone, serta tarikan garis bewarna oranye di samping mobil.

 

 

4 dari 5 Halaman

Untuk kenyamanan dan keselamatannya relatif sama. Daihatsu menyematkan panel-panel soft touch, kamera 360, AC otomatis digital, lampu otomatis, head unit dengan konektivitas ke hand phonedual airbags, ABS, EBD, VSC, HSA, ESS, keyless entry dan tombol start stop.

 

5 dari 5 Halaman

Dapur pacunya juga tidak mengalmi perubahan. Mesin 1.500cc empat silinder Terios menghasilkan tenaga 104 PS dengan torsi 136 Nm.

Daihatsu Terios dibanderol mulai dari Rp 210,9 juta hingga yang termahal Rp 264,8 juta.

BERI KOMENTAR