HOME » BERITA » DAIHATSU TIDAK TAKUT MOBIL PABRIKAN CINA

Daihatsu Tidak Takut Mobil Pabrikan Cina

Rabu, 12 April 2017 18:15

Daihatsu Tidak Takut Mobil Pabrikan Cina
Daihatsu Ayla (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Ayla Dijual

Otosia.com - Mobil garapan pabrikan Cina yang digarap dan akan segera diluncurkan di Indonesia menurut Astra Daihatsu Motor bukanlah ancaman.

Pandangan itu diutarakan sekalipun harga yang ditawarkan mobil pabrikan Cina disebut akan lebih murah. Hal ini sebenarnya bersinggungan dengan citra Daihatsu sebagai mobil dengan produk-produk berharga terjangkau.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, mengaku tidak gentar karena masing-masing bisa dibandingkan secara kualitas.

"(Mobil Cina katanya masuk dengan harga lebih murah). Bandingin aja. Coba aja bandingin. Namun, menurut kami, mobil Cina datang, itu bagus," ujarnya.

Ancaman itu dipandang juga sebagai pemicu inovasi bagi mereka. Dengan tawaran harga lebih murah, Daihatsu memandang hal itu akan memancing perkembangan lain dari pihak mereka.

"Dengan ada itu, saingan itu membuat kami berinovasi. Kalau kita hidup sendiri dengan kenyamanan proteksi, enggak akan berkembang. Enggak akan keluar produk-produk inovatif. Kami wellcome. Kami bersaing secara sehat," ujarnya.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER