HOME » BERITA » DAIHATSU XENIA SPORT CUMA PAJANGAN DI GIIAS 2019, INI SEBABNYA

Daihatsu Xenia Sport Cuma Pajangan di GIIAS 2019, Ini Sebabnya

Daihatsu Indonesia ungkapkan alasan Daihatsu Xenia Sport cuma jadi pajangan di GIIAS 2019 dan tidak dijual.

Kamis, 25 Juli 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Daihatsu Xenia Sport Cuma Pajangan di GIIAS 2019, Ini Sebabnya
Daihatsu Xenia Sport Concept (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pada gelaran GIIAS 2019 di ICE - BSD City, Tangerang, PT Astra Daihatsu Motor memajang Daihatsu Xenia Sport Concept. MPV kembaran Toyota Avanza itu tampil lebih sporty dan menarik dengan beberapa ubahan di interior serta eksteriornya.

Xenia hasil modifikasi ini memang tampil maskulin dengan mengusung tema "Youth Sporty" yang dipresentasikan dengan balutan warna Matte Grey Metallic dan aksen lime green yang eye-catchy.

Di bagian luar, Xenia modif ini dilengkapi dengan Glossy Black Roof, Aero Kits, Rear Spoiler, Back Door Upper, dan Back Door Garnish. Tampilannya semakin gagah dengan pelek aluminium 17 inci OZ wheels Eibach Lowering Kit.

Untuk menambah kesan sporty, di bagian depan bodi mobil dilengkapi Daytime Running Light (DRL), yang dipasang di kedua lampu utama kendaraan. Serta custom LED RCL Smoke Lens yang membuat tampilan lebih sporty di bagian belakang eksterior.

1 dari 1 Halaman

Hanya Konsep

Daihatsu Xenia Sport Cuma Pajangan di GIIAS 2019, Ini SebabnyaHanya Konsep

Sayangnya, penampilan keren Xenia Sport ini hanya sebatas konsep alias tidak dijual di GIIAS. Padahal Xenia bagian dari \'mobil sejuta umat\' yang memiliki banyak fans di Indonesia.

Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang turut menyiapkan Xenia Sport dalam Merdeka.com mengungkapkan alasan Xenia Sport hanya bersifat konsep.

Dalam pameran GIIAS tahun ini, kami menyasar pembeli generasi milenial. Dan berdasarkan hasil penjualan, dalam line up Daihatsu yang cocok dengan segmen pembeli ini adalah model Ayla dan Sirion. Maka itu, kami fokus mengembangkan dan menjual Ayla Special Edition dan Sirion Special Edition di GIIAS. Sedangkan Xenia tidak, tapi bukan berarti Xenia tak diperhatikan, ujar Soni pada Merdeka.com di boorth Daihatsu GIIAS, kemarin.

/

Soni menegaskan saat ini, di GIIAS, fokus pada model yang sesuai dengan segmen pembeli mobil pertama (first car buyers) dari segmen milenial. Memang dari sisi volume penjualan, kontribusi Xenia turun ke peringkat keempat di Daihatsu, setelah model Sigra, Gran Max Pick Up, dan Ayla.

Sejatinya, Daihatsu pernah memasarkan varian sporty untuk model Xenia. Seperti pada tahun lalu, pernah dipasarkan Great New Xenia Custom untuk varian sporty. Model Terios juga pernah, tapi sebelum All New Terios dipasarkan.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR