HOME » BERITA » DAIHATU ROCKY DISEBUT BELUM PUNYA SAINGAN DI INDONESIA

Daihatu Rocky Disebut Belum Punya Saingan di Indonesia

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize kemungkinan akan dijual juga di Indonesia. Keduanya kemungkinan akan diposisikan di bawah duet Terios-Rush.

Sabtu, 02 November 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Daihatu Rocky Disebut Belum Punya Saingan di Indonesia
Daihatsu Rocky (Liputan6.com/Septian)

OTOSIA.COM - Daihatsu Rocky resmi dikenalkan pada Tokyo Motor Show 2019. Daihatsu Rocky dibuat berbasis model konsep Daihatsu DN Trec, yang dikenalkan 2 tahun lalu di acara otomotif yang sama.

Kemungkinan, Daihatsu Rocky akan diposisikan di bawah Terios, jika dipasarkan di Indonesia. Daihatsu Rocky juga punya kembaran Toyota Raize. Lalu, apakah duo compact SUV ini bakal mengikuti duet Terios-Rush?

1 dari 2 Halaman

Belum ada Rencana

Daihatu Rocky Disebut Belum Punya Saingan di IndonesiaBelum ada Rencana

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku masih belum bisa memberikan komentar lebih lanjut.

"Rocky sampai saat ini kami belum bisa menjawab kapan akan dibawa ke Indonesia karena sampai hari ini belum ada planing. Jadi belum ada rencana dan belum tahu kapan akan ada di Indonesia. Di Jepang akan dikeluarkan dengan brand Toyota dan Daihatsu, di Indonesia belum tahu," ujar Amel di Sunter, Jakarta Utara.

 

2 dari 2 Halaman

Belum Punya Saingan

Daihatu Rocky Disebut Belum Punya Saingan di IndonesiaBelum Punya Saingan

Selain itu, Amel juga menegaskan, hingga saat ini belum ada kompetitor yang benar-benar mirip dengan Daihatsu Rocky di Indonesia, karena mobil tersebut masuk dalam segmen compact SUV.

"Kalau sekarang belum ada ya. Baru ada Terios dan Rush yang seperti itu, tapi berbeda. Ada juga Ignis, tapi Ignis lebih kecil. Tapi ini (Rocky) lebih besar. HR-V itu lebih besar. Sedangkan Jimny lebih kecil dia masuk kei car. Jadi susah dibandingkan. Belum ada kompetitornya, belum lihat (lawan yang sepadan)," ujarnya.

Saat disinggung sudahkah Daihatsu melakukan survei terkait pasar Daihatsu Rocky di Indonesia, Amel menegaskan, konsumen di Tanah Air masih lebih menyukai mobil di segmen MPV.

"Kalau kita survei, tren SUV itu meningkat. Di Indonesia masih di MPV, tapi tren peningkatan SUV masih ada. Tapi tidak sedominan seperti MPV," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR