HOME » BERITA » DAMPAK VIRUS CORONA, NISSAN HENTIKAN PRODUKSI

Dampak Virus Corona, Nissan Hentikan Produksi

Nissan memutuskan untuk menghentikan produksi sementara lantaran virus corona.

Rabu, 12 Februari 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Dampak Virus Corona, Nissan Hentikan Produksi
Nissan (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Wabah virus corona perlahan menyebar ke beberapa negara. Dunia otomotif pun turut terdampak penyakit yang telah menewaskan ratusan orang ini.

Mengutip dari Autonews.com, Nissan pun terpaksa menghentikan produksinya di Kyushu, Jepang. Pasalnya, mereka tak lagi menerima komponen yang berasal dari China.

1 dari 2 Halaman

Padahal, fasilitas Nissan di Kyushu ini cukup berperan pada penjualan mereka. Di sana merupakan tempat produksi SUV terbaik mereka di Amerika Serikat, Nissan Rogue.

Menurut sumber yang sama, Nissan saat ini memang tengah bekerja sama dengan beberapa pabrikan China. Hal itu dilakukan untuk mempercepat proses produksi.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, keputusan serupa juga diambil oleh Hyundai. Pabrik Honda di China pun berhenti beroperasi sejak virus corona semakin menyebar dan menimbulkan korban jiwa.

Ajang balap jet darat bertenaga listrik, Formula E, juga terpaksa dibatalkan lantaran virus corona. Jika tak kunjung membaik, Formula 1 seri China di Shanghai pun terancam tak digelar pada April 2020 mendatang.

BERI KOMENTAR