HOME » BERITA » DANI PEDROSA BISA JADI SOLUSI BAGUS UNTUK KTM

Dani Pedrosa Bisa Jadi Solusi Bagus Untuk KTM

Red Bull KTM Factory Racing meyakini bahwa Dani Pedrosa bisa menjadi tambahan emas bagi proses pengembangan RC16 di MotoGP tahun depan.

Rabu, 04 April 2018 11:06
Dani Pedrosa (c) HRC

Otosia.com - Pernah menjabat sebagai crew chief Dani Pedrosa selama bertahun-tahun, Mike Leitner selaku Team Principal Red Bull KTM Factory Racing meyakini bahwa rider Spanyol tersebut bisa menjadi tambahan emas bagi timnya di MotoGP tahun depan. Hal ini disampaikan Leitner kepada Speedweek.


Leitner telah membimbing Pedrosa sejak masih turun di kelas GP250, dan mengikuti jejaknya ke Repsol Honda di MotoGP 2006 hingga akhir 2014. Pada awal 2015, Leitner pun bergabung dengan jajaran manajemen KTM dan kini tengah melakukan negosiasi dengan beberapa rider untuk MotoGP 2019.


"Jika bisa punya rider seperti Dani, Anda tak bisa menolak. Ia akan jadi solusi bagus. Ia satu-satunya rider yang selalu meraih setidaknya satu kemenangan di setiap musim sejak 2006. Dani hanya belum juara di MotoGP. Tapi ia salah satu rider terbaik di kelas ini, itu 100% jelas. Kita harus lihat jalannya silly season, lalu melihat apa ia punya peluang," ujar Leitner.


Turun di MotoGP sebagai tim pabrikan sejak awal 2016, saat ini KTM masih menaungi Pol Espargaro dan Bradley Smith. Espargaro diperkirakan akan bertahan, sementara nasib Smith terkatung-katung akibat hasilnya yang tak mencolok. Leitner pun mengaku telah menghubungi beberapa rider, dan tak memungkiri bahwa Pedrosa merupakan pilihan menarik.


"Saat ini kami bicara dengan beberapa rider. Anda harus memperhatikan perkembangan "bursa transfer". Sekalinya seorang rider tanda tangan kontrak baru, situasinya makin jelas. Saat ini kami harus berpikir terbuka. Saya rasa Dani masih punya masa depan di Repsol Honda, tapi ia juga harus mengklarifikasi apa yang ia pikirkan," tutupnya. (sw/kny)

BERI KOMENTAR