HOME » BERITA » DANI PEDROSA MENOLAK GANTIKAN JOHANN ZARCO PADA MOTOGP 2020

Dani Pedrosa Menolak Gantikan Johann Zarco pada MotoGP 2020

Nama Dani Pedrosa sempat disebut akan menggantikan posisi Johann Zarco untuk MotoGP 2020. Dani Pedrosa rupanya menolak rencana tersebut.

Jum'at, 16 Agustus 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dani Pedrosa Menolak Gantikan Johann Zarco pada MotoGP 2020
Dani Pedrosa (Crash)

OTOSIA.COM - Johann Zarco resmi hengkang dari tim Red Bull KTM pada akhir MotoGP 2019. Zarco kesulitan beradaptasi dengan motor RC16. Hasil terbaik selama MotoGP 2019 yang dicatatkan Zarco hanya finish di posisi ke 10 di Montmelo.

Hengkangnya Zarco dari KTM itu lantas menimbulkan kabar baru. Rumor yang beredar adalah posisi Zarco akan digantikan oleh mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pembalap asal Spanyol itu saat ini sudah bergabung dengan KTM, sebagai test rider setelah pensiun tahun lalu.

"Solusi terbaik dari saya bagi Red Bull KTM Factory adalah mengandalkan Pol esparago dan Dani Pedrosa. Tapi Dani saat ini adalah rider pengembang dan jelas dia tidak bisa turun balapan," ujar CSO KTM, Hubert Trunkenpolz kepada Speedweek.com.

1 dari 2 Halaman

Bukan Rencana Pedrosa

Dani Pedrosa Menolak Gantikan Johann Zarco pada MotoGP 2020Bukan Rencana Pedrosa

Solusi itu rupanya tak mendapatkan tanggapan positif dari Pedrosa. Pembalap 33 tahun itu sudah memutuskan bahwa dirinya tak akan menggantikan posisi Zarco pada MotoGP 2020.

Dia menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki rencana sendiri. Tidak kembali turun balapan MotoGP masuk dalam rencananya.

"Saya seorang penguji KTM, dan saya pikir itu akan menjadi posisi saya di masa depan. Saya jauh lebih santai sekarang daripada di masa lalu dan saya harus menanggung tekanan balapan. Saya fokus pada pelatihandantidak terlalu banyak berfokus pada hadiah besar. Itulah rencana saya," kata Pedrosa yang dikutip dari as.com.

Meski begitu, Pedrosa juga mengatakan akan melakukan hal yang sama jika dia berada di posisi Zarco. Bahkan dia menghargai keputusan yang dibuat Zarco untuk mengakhiri kontraknya di akhir musim ini.

"Jika seseorang berada di posisi Johann berada, mungkin yang bisa dia lakukan sekarang adalah meninggalkan tim. Saya sangat menghormati dia, dia pembalap yang hebat. Tetapi saat ini saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi," kata Pedrosa.

2 dari 2 Halaman

Bursa Pengganti Zarco

Dani Pedrosa Menolak Gantikan Johann Zarco pada MotoGP 2020Bursa Pengganti Zarco

Dengan penolakan Pedrosa itu, artinya peluang pengganti Zarco masih dibuka. Beberapa nama pembalap masuk dalam bursa pengganti Zarco.

Ada nama Jack Miller, yang kala itu belum memperpanjang kontraknya dengan Pramac Ducati. Tapi nama Miller mungkin harus dicoret, karena beberapa hari lalu kontrak Miller resmi diperpanjang bersama Pramac Ducati.

Nama lain yang muncul adalah Miguel Oliveira, yang kini masih bergabung dengan tim Tech3 KTM dengan kontrak hingga akhir 2020. Satu lagi adalah Alex Marquez. Tapi sayangnya, kontraknya bersama Estrella Galacia juga diperbarui di Moto2.

 

BERI KOMENTAR