HOME » BERITA » DAPAT 5-BINTANG, UJI TABRAK SUV BARU INI TAK KALAH DENGAN TOYOTA FORTUNER

Dapat 5-Bintang, Uji Tabrak SUV Baru Ini Tak Kalah dengan Toyota Fortuner

Mahindra telah meluncurkan SUV andalannya, Altura G4 di India. Mobil ini menjadi SUV kelas atas, tentu saja karena ada campur tangan SsangYoung.

Selasa, 27 November 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Uji tabrak SsangYoung Rexton G4 (Rushlane)

OTOSIA.COM - Mahindra telah meluncurkan SUV andalannya, Altura G4 di India. Mobil ini menjadi SUV kelas atas, tentu saja karena ada campur tangan SsangYoung.

Seperti diketahui Altura G4 menggunakan platform Ssangyoung Rexton G4. Bahkan disebut sebagai generasi rexton G4.

Tak hanya itu, di segmen SUV, mobil ini menjadi penantang langsung Toyota Fortuner. Apakah mobil ini juga aman seperti Fortuner?

Mengutip Rushlane, tahun lalu SsangYoung Motor, melakukan uji tabrak untuk Rexton G4. Hasilnya, mobil tersebut mendapatkan rating terbaik dari Kementerian Transportasi Korea.

Rexton G4 yang mana dikenal juga sebagai Altura G4, mendapatkan 5-bintang utnuk keamanan tabrakan pada tahun 2017 dari Korean New Car Assessment Program (K-NCAP).

Fitur keamanan depan Altura G4, dibekali 9 buah airbag (pengemudi, penumpang, dan kaki pengemudi, sisi samping baris 1 dan 2, dan tirai), electronic stability program (ESP) dengan Active Rollover Protection (ARP), Brake Assist System (BAS), Hill Start Assist (HSA), Traction Control System, ABS/EBD, dan Emergency Stop Signal.

Altura G4 juga menggunakan konstruksi baja ultra-high, dan front crumple zone, Hill Descent Control (HDC), immobilizer,dan ISOFIX.

Untuk pasar luar negeri, Rexton G4 memiliki fitur 9 airbag dan 81,7 persen bodi mobil terdiri dari baja berkekuatan tinggi. Mahindra Altura dirakit di India, dengan suku cadang yang diimpor dari Korea Selatan.

India adalah satu-satunya negara di mana Rexton/Altura dijual secara CKD.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR