HOME » BERITA » DAPAT ORDER HUJAN LEBAT TENGAH MALAM, UANG DRIVER GOJEK INI MALAH 'HILANG'!

Dapat Order Hujan Lebat Tengah Malam, Uang Driver Gojek ini Malah 'Hilang'!

Sungguh perjuangan keras seorang driver Gojek asal Jogja ini patut diapresiasi, Teman-teman!

Kamis, 14 Desember 2017 11:45 Editor : Fajar Ardiansyah
Gojek (foto ilustrasi: Marketeers & Said Adhon)

OTOSIA.COM - Kalau misalkan Otolovers menganggap bahwa menjadi pengemudi ojek online ataupun taksi online bisa lebih nyaman daripada angkutan konvensional, mungkin setelah ini persepsi Otolovers akan berubah. Setidaknya driver yang satu ini akan menunjukkan bahwa tak ada pekerjaan yang sepenuhnya enak, karena memiliki resiko masing-masing.

Adalah pemilik akun twitter @saidadhon yang berdomisili di Jogjakarta, pada tanggal 10 Desember yang lalu memposting hasil chatnya dengan seorang konsumen di salah satu hotel yang ada di Jogjakarta dengan lokasi cuitan berada di Gondokusuman. Yang menyebabkan pekerjaan ini tampak berat tak hanya beban yang dibeli saja.

Said mendapatkan sebuah order lewat Go Mart oleh seorang konsumen penghuni hotel, dimana orderan tersebut berupa pemesanan 48 buah botol air mineral menggunakan kantong plastik. Luar biasanya, orderan tersebut dilakukan di tengah malam di bawah hujan lebat yang memang sepanjang bulan ini masih mengguyur sebagian daerah Indonesia.

Lebih parah lagi, ternyata uang yang didapat Said masih kurang. Orderan tersebut bernilai Rp 178 ribu dan uang yang dibawa dari konsumen dalam bentuk buntalan-buntalan yang tidak rapi. Saat Said menghitungnya di kos, ternyata hanya didapatkannya sejumlah Rp 135 ribu saja! Diasumsikan uang dari Said tersebut hilang karena tidak rapi.

Padahal sebelum itu, Said masih harus meminjam uang dari rekan-rekan kosnya untuk menutupi order sejumlah 168 ribu. Tapi karena konsumen yang memberikan uang dengan bentuk yang tidak rapi, dan Said yang berasumsi bahwa dirinya lalai, maka hilanglah rejeki malam hujan deras tersebut.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR