HOME » BERITA » DARI MANA JAGUAR MENDAPATKAN NAMANYA?

Dari Mana Jaguar Mendapatkan Namanya?

Selasa, 11 Juli 2017 19:30

Dari Mana Jaguar Mendapatkan Namanya?
Foto: Wildsau.ca
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dari seluruh merek yang beredar di muka bumi ini, kebanyakan menggunakan nama pendirinya untuk dijadikan sebagai merek dagang. Namun, ada beberapa pengecualian dan salah satunya adalah Jaguar.

Dikenal sebagai sebagai merek mobil mewah, produsen asal Inggris ini awalnya memiliki nama yang berbeda. Saat pertama kali didirikan oleh entrepreneur Inggris bernama William Walmsley dan William Lyons pada tahun 1922, pabrikan yang mereka dirikan memiliki nama Swallow Sidecar Company.

SS Jaguar 1935

Pada 1935, Swallow Sidecar Company menjalin kerjasama dengan produsen sasis Standard Motor Company, dan melahirkan Standard-Swallow(SS) dengan produk sedan SS Jaguar.

Setelah pecahnya perang dunia kedua, rupanya SS memiliki makna lain di mata publik, sehingga pabrikan ini harus mencari nama baru setelah perang usai pada tahun 1945. Singkat carita, lahirlah merek Jaguar.

Dipilihnya nama Jaguar karena kucing besar tersebut melambangkan keanggunan, kekuatan, dan kecepatan seperti yang terdapat pada produk-produknya.

Pada saat yang sama, lambang kucing besar melompat pun lahir sebagai identitas Jaguar, dan lambang tersebut tetap bertahan hingga hari ini.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER