HOME » BERITA » DARI UANG HABIS SAMPAI DIGANGGU PREMAN, INI CERITA LADY BIKER EKSPEDISI KARTINI 3

Dari Uang Habis Sampai Diganggu Preman, Ini Cerita Lady Biker Ekspedisi Kartini 3

Rabu, 31 Mei 2017 16:15

Dari Uang Habis Sampai Diganggu Preman, Ini Cerita Lady Biker Ekspedisi Kartini 3
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Ekspedisi Kartini 3 dari Malang, Jawa Timur ke Atambua, Nusa Tenggara Timur berhasil dituntaskan oleh Siti Muzainah dengan sepeda motor. Selama 39 hari atau dimulai dari 16 April sampai 25 Mei 2017, lady biker ini menempuh jarak 4.500 km, dan sukses membawa misi kesejahteraan perempuan, pendidikan, seni budaya, dan wisata.

Perjalanan Ekspedisi Kartini 3 yang digagas oleh wanita yang akrab disapa Mouzza fisih pada (25/5) di Bonderland Malang, disambut langsung oleh seniman dan budayawan Mbah Yongki Irawan dan beberapa biker dari Malang, Sidoarjo dan Pasuruan.

Mouzza mengaku banyak pengalaman menarik yang ia dapatkan selama perjalanan seorang diri. Misalnya, ia sempat kehabisan dana, dan uang hanya tersisa Rp 100 ribu. Selain dana yang tipis, ia juga sempat dilecehkan oleh preman di kapal saat akan pulang dari Sumba ke Sape.

"Waktu di pulau Komodo uang saya hanya tersisa Rp 100 ribu. Dengan sisa uang segitu saya harus tetap bisa bertahan selama satu minggu," ungkap Mouzza. "Jadi saat saya mau arah pulang dari Sumba ke Sape, di atas kapal ada preman yang mabuk, saya hampir dilecehkan oleh mereka.".

Kisah menarik lainnya, wanita 26 tahun ini juga sempat terjatuh dari motor ketika melintasi jalur Selatan Kupang. "Di jalur tersebut memang kondisi jalannya rusak, saya sempat terjatuh beberapa kali, tapi tidak sampai mengalami luka yang fatal sih," terangnya.

Namun perjalanan Mouzza tidak hanya berisi kisah tidak mengenakkan. Justru cerita dan pengalaman menyenangkan jauh lebih banyak. Misalnya, ia bersyukur mampu menyempatkan diri datang ke Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). HUI 2017 sendiri dihadiri para biker penjelajah dunia mancanegara, sehingga ia bisa mendapatkan pelajaran dan bertukar ilmu serta pengalaman dengan peturing dunia.

"Saat saya menghadiri acara HUI di Sumbawa, saya bertemu banyak biker dunia. Bahkan saya bisa ketemu langsung Kang JJ, dan wanita petualang asal Malaysia Anita Yosob. Dengan bisa bertemu banyak biker dunia, bikin saya yakin bisa Umroh mengendarai motor," tutup Mouzza.

 (kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER