HOME » BERITA » DARIPADA PAKAI CANGKUL, BONGKAR MUAT PASIR PAKAI CARA INI SAJA!

Daripada Pakai Cangkul, Bongkar Muat Pasir Pakai Cara ini Saja!

Jum'at, 10 November 2017 13:30

Daripada Pakai Cangkul, Bongkar Muat Pasir Pakai Cara ini Saja!
Bongkar Muat (foto: Youtube ii2see)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Untuk membangun rumah ataupun membuat bangunan yang membutuhkan banyak pasir serta kerikil, pasti dibutuhkan alat transportasi yang cukup representative dan cukup kuat untuk memuat ratusan kg pasir maupun kerikil tersebut. Selain pasir dan kerikil, sumber daya manusianya juga harus representative untuk bisa membongkar muat pasir dan kerikil tersebut.

Tapi memang harus diakui bahwa membongkar muat pasir dan kerikil dari truk maupun mobil pick-up sangat melelahkan dan buang-buang waktu. Maka dari itu, video yang diunggah oleh pemilik akun Youtube ii2see berikut ini sangat bisa jadi alternatif supaya otolovers sekalian tidak repot-repot dalam bongkar muat kerikil maupun batu dari mobil pick-up atau truk.

Sejatinya yang dibutuhkan adalah alat sederhana seperti penggulung kain di bagian belakang bak truk. Alat tersebut juga dilengkapi alas berupa terpal dan kemudian dipasangkan dilebarkan pada bak truk sebelum pasir maupun kerikil dimuat. Setelah pasir dan kerikil dimuat, maka alas tersebut akan berada di bawah benda muatan.

Dan sesaat sebelum di bongkar muatannya, otolovers tinggal menarik tuas yang ada pada alat tersebut kemudian memutarnya seperti sedang memutar penarik tuas pada kompresor yang bergerak melingkar. Serius, gampang buanget!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-10
detail

BERITA POPULER