HOME » BERITA » DATANG KE IIMS HYBRID, MOELDOKO LANGSUNG DEKLARASIKAN PERIKLINDO

Datang ke IIMS Hybrid, Moeldoko Langsung Deklarasikan PERIKLINDO

Kepala Staf Presiden, Moledoko, mendatangi IIMS Hybrid di JIExpo Kemayoran. Tak lama kemudian, Moledoko langsung mendeklarasikan PERIKLINDO di IIMS.

Minggu, 25 April 2021 16:00 Editor : Nazarudin Ray
Datang ke IIMS Hybrid, Moeldoko Langsung Deklarasikan PERIKLINDO
Moeldoko deklarasikan PERIKLINDO di IIMS Hybrid (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - IIMS Hybrid hari terakhir kedatangan tamu istimewa Jenderal (Purn) Moeldoko. Kepada Staf Presiden ini tidak sekadar mengunjungi IIMS, namun memberikan dukungan bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Usai menjadi penumpang bus listrik karya Mobil Anak Bangsa (MAB) di area sekitar JIExpo Kemayoran, Moeldoko langsung mendeklarasikan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) di IIMS Hybrid.

Deklarasi tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia, dan Bendahara oleh Cing Hok dari DFSK.

1 dari 2 Halaman

Moeldoko memberi pidato sambutan

"PERIKLINDO terbuka untuk semua pelaku industri kendaraan listrik, dan akan memberikan yang terbaik demi kemajuan industri kendaraan listrik di tanah air," ungkap Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO.

PERIKLINDO merupakan inisiasi dari para pelaku industri otomotif yang peduli terhadap pengembangan Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan mendukung pemerintah menuju era baru yaitu kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Menurut Moeldoko, untuk dapat melakukan akselerasi terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diperlukan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung dan pemerintah selaku pembuat regulasi. Selain itu juga proses edukasi kepada masyarakat sebagai pengguna kendaraan.

 

2 dari 2 Halaman

Moeldoko didampingi Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia dan Bendahara Cing Hok dari DFSK

Untuk itu diharapkan PERIKLINDO bisa menjembatani berbagai pihak agar harapan terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia berkembang dengan baik dan memberikan efek yang maksimal.

"PERIKLINDO memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh Pemerintah," pungkas Moledoko.

BERI KOMENTAR