HOME » BERITA » DATSUN BAKAL KENALKAN VARIAN PRODUKSI GO-CROSS SEBELUM 2018?

Datsun Bakal Kenalkan Varian Produksi GO-Cross Sebelum 2018?

Kamis, 07 Desember 2017 15:45

Datsun Bakal Kenalkan Varian Produksi GO-Cross Sebelum 2018?
Foto: Arsip Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Bagi Anda yang menunggu kehadiran Crossover murah Datsun Go-Cross sejak penampilannya yang menawan muncul pada tahun 2015 lalu, nampaknya tak perlu menunggu lama lagi.

Kini, beredar rumor yang begitu kuat mengenai produk terbaru dari Datsun berupa Go-Cross dan dikabarkan siap diperkenalkan ke publik di bulan Desember 2017 ini sebelum mulai produksi tahun 2018.

Datsun Indonesia di bawah Nissan Motor Indonesia sempat mengaku akan menampilkan sesuatu yang terinsparasi dari konsep Go-Cross, mobil konsep yang sebenarnya sudah kerap dibicarakan tahun lalu dengan kode "cross" yang merujuk pada "crossover".

Namanya tidak lain akan serupa dengan embel-embel "Go" pada model-model sebelumnya, menjadi Go-Cross. Namun, bentuk utuhnya belum bisa dibayangkan karena tentu akan sedikit berbeda dari desain awal Datsun G0-Cross.

Desain konsep Datsun Go-Cross yang diklaim mendekati produksi kemungkinan mengadopsi platform CMF-A+ hasil kolaborasi Renault Nissan, yang kemungkinan lebih bongsor dari plaform CMF-A milik redi-Go.

Go-Cross diyakini akan hadir makin macho dan kekar dengan ground clearance yang tinggi serta dilengkapi velg alloy yang lebih besar, roof rails dan roof-mounted spoiler. Untuk jantung pacu, sepertinya ia akan ditanami mesin DOHC 3-silinder 1.2 liter yang sama dengan Go dan Go+.

Sesungguhnya, Datsun mencanangkan dalam waktu 3 tahun crossover murah di kelas LCGC dapat terwujud. Namun bisa saja tahun ini merek asal Jepang tersebut memamerkan lanjutan dari konsepnya.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-7
detail

BERITA POPULER