HOME » BERITA » DATSUN BEKAS DIBANDEROL RP1,2 MILIARAN, GAK SALAH?

Datsun Bekas Dibanderol Rp1,2 Miliaran, Gak Salah?

Sabtu, 23 Februari 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Datsun 280Z 1976 by Vilner Garage (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Nama Datsun di Indonesia identik dengan kelas LCGC. Bahkan, mereka kini juga berfokus pada mobil murah di kampung halamannya, Jepang. Namun, Datsun di era 1970-an pernah berjaya dan memproduksi mobil sport.

Baru-baru ini, mengutip dari Carscoops.com, rumah modifikasi asal Bulgaria, Vilner Garage, menawarkan Datsun 280Z keluaran 1976. Tak tanggung-tanggung, harganya mencapai USD85.000 atau sekitar Rp1,2 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.015).

Ya, harga yang fantastis untuk 1 unit Datsun. Namun, mobil ini bukanlah LCGC, melainkan sport-coupe klasik yang telah direstorasi dan dimodifikasi oleh Vilner Garage.

Mulai dari eksterior, bumper depan Datsun 280Z dihilangkan supaya tampilannya menjadi lebih manis. Selain itu, seluruh bodinya kini tampil mewah dan sporty setelah dilabur warna 'Vilner Cobalt Matt Metallic'.

Tampilannya menjadi lebih manis berkat velg dan berbagai komponen kecil lainnya yang berwarna Copper Rose. Vilner juga menyematkan beberapa part modern, seperti lampu-lampu LED.

Sektor interiornya kini menjadi lebih mewah dengan penggunaan bahan kulit berwarna coklat pada jok, dashboard, kemudi, dan panel pintu. Selain itu, terdapat aksen biru pada karpet, jahitan, dan sabuk pengamannya.

Bergeser ke dapur pacu, sport-coupe berpenggerak belakang ini mendapat asupan tenaga sebesar 168 hp dan torsi 221 Nm. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin 6-silinder inline 2,8 liter yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 3-percepatan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR