HOME » BERITA » DAVID BECKHAM PUNYA SUPERCAR BARU MASERATI, MAMPU MELESAT 325 KM/JAM

David Beckham Punya Supercar Baru Maserati, Mampu Melesat 325 Km/jam

David Beckham punya supercar baru Maserati MC20

Jum'at, 17 Desember 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
David Beckham Punya Supercar Baru Maserati, Mampu Melesat 325 Km/jam
David Beckham (Autoevolution)

OTOSIA.COM - David Beckham memang dikenal sebagai sosok yang doyan otomotif. Bahkan mantan bintang Timnas Inggris ini sudah memiliki sederet supercar dan koleksi terbarunya adalah Maserati MC20.

Dilansir dari Zing, Jumat (17/12/2021), MC20 merupakan model yang menandai kembalinya supercar Maserati setelah bertahun-tahun absen. MC sendiri merupakan singkatan dari Maserati Corse, sedangkan nomor 20 diambil dari tahun 2020.

1 dari 8 Halaman

Eksterior

Secara khusus Maserati MC20 milik Beckham merupakan model Fuoriserie Edition yang telah dipersonalisasi oleh dirinya sendiri.

"Sekitar setahun yang lalu, saya pergi ke pabrik Maserati di Italia untuk mempersonalisasi MC20 saya sendiri. Dan setelah beberapa saat menunggu, supercar ini muncul di Miami," kata David Beckham.

2 dari 8 Halaman

Untuk desainnya sendiri MC20 terinspirasi dari model MC12 lansiran 2005. Alhasil bagian depan tidak seagresif dan bersudut seperti supercar pada umumnya.

Tampilan MC20 lebih halus dengan garis-garis tipis yang elegan. Sedangkan gril, bumper depan, dan lampu depan masih mengusung desain khas Maserati.

3 dari 8 Halaman

Interior

Sedangkan untuk interiornya, MC20 memiliki desain yang minimalis yang dipadukan dengan gaya sporty. Bagian konsol tengah tidak memiliki banyak tombol, setir bergaya bapal dengan dilapisi serat karbon.

Tuas transmisi pun dibuat besar dan instrumet panel berukuran 10 inci. Sedangkan di bagian kabin supercar milik Beckham tertulis 'For David'.

4 dari 8 Halaman

Mesin

Maserati MC20 merupakan mobil dengan konfigurasi mid-engine dan bersaing dengan Lamborghini, Ferrari, serta McLaren. Ditopang dengan mesin V6, kapasitas 3.0L, turbocharger.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 620 hp dan torsi puncak 730 Nm. Untuk akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan kecepatan maksimumnya 325 km/jam.

5 dari 8 Halaman

David Beckham Suntikkan Dana ke Industri Mobil Listrik

Sebelumnya Beckham telah menyuntikkan dana ke industri mobil listrik dengan membeli 10% saham Lunaz, sebuah perusahaan restorasi dan elektrifikasi mobil asal Inggris.

Artinya, melansir Carscoops, mantan pemain sepakbola itu kini bergabung dengan pendiri Lunaz, yakni keluarga Rueben dan Barclay sebagai pemegang saham.

6 dari 8 Halaman

Sementara itu, menurut laporan Reuters, Beckham berinvestasi di Lunaz melalui badan investasinya, yakni DB Ventures. Sayangnya tidak diungkapkan nilai kesepakatan atas investasi ini.

"Saya tertarik pada perusahaan melalui pekerjaan mereka memulihkan beberapa mobil klasik yang paling indah melalui upcycling dan elektrifikasi," kata Beckham.

7 dari 8 Halaman

Sebelumnya Beckham telah ditunjuk sebagai brand ambassador Maserati. Bahkan Ia sampai menunjukkan aksinya saat melakukan drifting dalam sebuah teaser yang dibagikan Maserati.

Melansir Zing, Di bawah pengawasan seorang ahli, ia tanpa ragu melakukan drifting berbentuk donat. Meski pengalaman baru, ia tampak menikmatinya.

Terkait kerjasamanya dengan Maserati, David Beckham mengaku gembira. Bahkan ia berharap bisa terus ambil bagian dalam sejarah merek tersebut.

"Saya berharap dapat terlibat dengan merek ini pada saat kritis dalam sejarah Maserati dan terus tumbuh dalam skala global," katanya.

8 dari 8 Halaman

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran Maserati Paolo Tubito menilai bahwa kerjasama dengan David Beckham sangatlah penting. Dengannya segala keinginan Maserati di masa depan bisa terwujud.

"Merek ini bergerak menuju masa depan yang lebih kuat, membuka Era baru. Maserati kreatif, didorong oleh hasrat, dan menampilkan desain yang unik. Kemitraan dengan David mewujudkan semua nilai ini," ujarnya.

BERI KOMENTAR