HOME » BERITA » DAYAK GARAGE CUSTOM, KUSTOM KLASIK DARI TANAH BORNEO

Dayak Garage Custom, Kustom Klasik dari Tanah Borneo

Berawal dari hobi semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Atas mendorong Rendy menekuni pekerjaan sebagai seorang builder.

Selasa, 12 Desember 2017 19:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Berawal dari hobi semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Atas mendorong Rendy menekuni pekerjaan sebagai seorang builder. Mendirikan bengkel Dayak Garage Custom di tahun 2013, pria yang berdomisili di Tenggarong, Kalimantan Timur itu menerima pembangunan motor dengan konsep oldskool atau klasik.

"Konsep motor yang kami kerjaan di bengkel itu oldskool mulai dari old custom motorcycle, japstyle, bratsyle, bobber, cafe racer, bobber dan sportster," jelas Rendy.

Pemilihan konsep tersebut dinilai Rendy bukah dipengaruhi oleh tren yang berkembang saat ini. Namun, gaya oldskool memiliki beberapa kelebihan baik dari segi desain maupun pemakaian.

"Konsep oldskool karena dari segi model klasik dan enak dilihat, kemudian untuk dipakai tipe oldskool bisa untuk semua usia dan dari model enggak akan ketinggalan zaman," jelas Rendy.

Dayak Garage Custom pun menerima modifikasi motor mulai dari spesifikasi mesin 125cc hingga 400cc. Berlokasi di Jalan Gunung Belah Gang Beringin 1 No.111, Kabupaten Kutai Karta Negara, Kalimantan Timur, bengkel Rendy memiliki fasilitas modifikasi yang cukup lengkap mulai dari las listrik, las karbit, bor, gerinda, oksigen, plat pipa hingga mesin bubut.

Untuk membangun motor di Dayak Garage Custom, Rendy mematok harga bervariasi atau bergantung pada jenis motor dan konsepnya.

"Paling minim Rp 4 juta sampai Rp 7 juta buat yang low budged. Kalau yang standar budged sekitar Rp 8 juta sampai Rp 12 juta. Tapi ada juga yang minta bangun wah, kalau itu sekitar Rp 15 juta sampai Rp 19 juta. Biaya itu sudah termasuk bahan kustom dan upah mentah di luar motor," ungkap Rendy.

Dayak Garage Custom
Alamat : Jalan Gunung Belah Gang Beringin 1 No.111, Kabupaten Kutai Karta Negara, Kalimantan Timur,
WA :082255117153
CP :081258015480
Line :blanda

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR