HOME » BERITA » DEBUT DI ASIA TENGGARA, ROLLS-ROYCE CULLINAN MELUNCUR DI SINGAPURA

Debut di Asia Tenggara, Rolls-Royce Cullinan Meluncur di Singapura

Jum'at, 10 Agustus 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autoindustriya

OTOSIA.COM - Bulan Mei lalu, SUV pertama Rolls Royce menjalani debut perdananya. Selang tiga bulan, SUV mewah itu kini menjalani debutnya di Asia Tenggara.

Seperti diberitakan Autoindustriya, Rolls-Royce meluncurkan Cullinan di Singapura pada 7 Agustus 2018.

"Kami senang bisa menghadirkan Cullinan di Singapura dan memperluas konsumen Cullinan," ujar Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Singapore, Renee Chua.

Nama Cullinan sendiri terispirasi dari berlian besar yang pernah ditemukan. Ini juga menandai pertama kalinya merek mewah itu menjelajah ke pasar SUV.

Namun demikian, Rolls-Royce mampu membuatnya mirip dengna model andalan mereka, Phantom.

Sisi ekstrior Cullinan terlihat sangat khas dengan signature gril 'pantheon' stainless steel. Lampu depan baru dengan DRL LED, yang membuatnya lebih berbeda.

Di sisi samping mobil, pintu khas Rolls-Royce juga ada, serta velg 22-inci. Bergeser ke belakang, ada fitur yang mirip dengan Phantom.

Sementara interior Cullinan, mewah seperti biasanya. Kabin beraksen kayu, metal dan jok kulit yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Sejumlah fitur berteknologi tinggi juga menjadi standar Cullinan, seperti Night Vision dengan Vision Assist, Wildlife and Pedestrian Warning, Driver Alertness assistant, active cruise control dan peringatan tabrak.

Mesin V12 twin-turbo 6.7L mentenagai Cullinan yang bertenaga 563 PS dan torsi 850 Nm. Sedangkan sistem penggerak Cullinan menggunakan all-wheell drive dan all-wheel steering sebagai standar.

Setelah Singapura, Cullinan dijadwalkan akan meluncur di Filipina pada 2019.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR