HOME » BERITA » DEBUT MOTOGP, IKER LECUONA GANTIKAN MIGUEL OLIVEIRA

Debut MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Miguel Oliveira

Iker Lecuona akan menggantikan Miguel Oliveira di putaran final MotoGP Valensia, Minggu (17/11/2019) mendatang.

Jum'at, 08 November 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Debut MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Miguel Oliveira
Iker Lecuona (Motogp.com)

OTOSIA.COM - Iker Lecuona akan melakukan debut MotoGP 2019 pada putaran final di Valensia. Debutnya ini juga untuk menggantikan Miguel Oliveira pada tim Red Bull Tech3 KTM.

Melansir Crash, Lecuona menandatangani kontrak bersama Tech3 untuk MotoGP 2020. Tapi pembalap Spanyol itu menjalani debut lebih awal, karena Oliveira cedera.

Oliveira absen saat MotoGP Australia setelah tabrakan hebat di tikungan pertama Phillip Island. Dia mengalami cedera di tangan. Padahal sebelumnya dia juga kecelakaan di Silverstone, bertabrakan dengan Johann Zarco dan membuat ligamen bahu kanannya cedera.

1 dari 2 Halaman

Pengalaman Menarik

Debut MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Miguel OliveiraPengalaman Menarik

Setelah mencoba FP1 saat MotoGP Malaysia, Oliveira rupanya masih merasa kesakitan di bahu kanannya. Oliveira lalu kembali ke Eropa dan menjalani operasi supaya bisa balapan kembali pada 2020 mendatang.

Maka itu, Lecuona diturunkan untuk menggantikan Oliveira pada putaran final di Valensia, setelah mendapatkan izin oleh skuad Moto2 American Racing.

"Mendapatkan kesempatan balapan di rumah, adalah kebanggaan untuk saya. Kami harus menikmati pengalaman menarik ini, tapi terlepas dari itu, menjadi pelajaran untuk ke depannya. Saya juga berharap atas kesembuhan Oliveira, yang akan menjadi teman satu tim saya pada musim berikutnya. Saya akan memberikan yang terbaik di Valensia," kata Lecuona.

2 dari 2 Halaman

Digantikan Sean Dylan Kelly

Debut MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Miguel OliveiraDigantikan Sean Dylan Kelly

Sementara itu, American Raving telah mengonfirmasi bahwa Sean Dylan Kelly akan menggantikan posisi Lecuona. Debut Moto2 Kelly juga akan dilakukan saat balapan di Valensia, Minggu (17/11/2019). Lucuona adalah satu dari dua rookie MotoGP pada 2020 nanti. Salah satunya adalah Brad Binder yang bergabung dengan tim Red Bull KTM.

BERI KOMENTAR