HOME » BERITA » DEBUT MOTOGP JOHANN ZARCO MIRIP BEN SPIES

Debut MotoGP Johann Zarco Mirip Ben Spies

Jum'at, 12 Januari 2018 12:00

Debut MotoGP Johann Zarco Mirip Ben Spies
Johann Zarco (c) AFP

Otosia.com - Eks rider MotoGP yang kini kembali ke WorldSBK, Loris Baz meyakini bahwa gemilangnya musim debut Johann Zarco di MotoGP tahun lalu sangat mengingatkannya pada masa-masa debut Ben Spies pada 2010 silam. Hal ini dinyatakan Baz dalam wawancaranya bersama GPOne.


Pada 2008, Spies jadi pusat perhatian di MotoGP usai menjalani beberapa wildcard dengan hasil gemilang. Uniknya, ia malah memilih ke WorldSBK 2009 dan sukses besar menjadi rookie terbaik sekaligus juara dunia. Pada 2010, Spies bergabung dengan Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP, merebut dua podium dan sekali lagi menjadi rookie terbaik.


Jalan ini juga ditempuh Zarco. Usai menjadi juara dunia Moto2 2015-2016, ia juga bergabung dengan Tech 3 di MotoGP 2017. Rider Prancis ini sukses mengacak-acak persaingan papan atas, meraih tiga podium dan menjadi rookie terbaik. Juga sama seperti Spies dulu, Zarco punya peluang besar membela tim pabrikan Yamaha di masa mendatang.
Ben Spies (c) AFP
"Johann menjalani musim yang sangat hebat. Ia sangat cepat. Ia salah satu rider tercepat yang pernah kita lihat dari tim satelit. Ia mengingatkan saya pada Ben Spies. Tech 3, bersama LCR adalah tim satelit terbaik. Ia punya M1 yang baik dan cocok dengan crew chief-nya," ujar Baz yang juga berasal dari Prancis ini.


Rider baru Althea BMW ini juga yakin gemilangnya performa Zarco sepanjang musim lalu bukan kebetulan belaka. "Tak ada yang mengira ia bakal sangat sekuat itu. Hal ini tak terjadi secara kebetulan atau sekadar keberuntungan. Ia layak dapat hasil gemilang ini. Tahun ini kita lihat saja apakah Johann bakal jauh lebih kompetitif," tutup Baz. (gpo/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-15
detail

BERITA POPULER