HOME » BERITA » DEBUT PERDANA DI ASEAN, BMW X7 PILIH THAILAND

Debut Perdana di ASEAN, BMW X7 Pilih Thailand

Jum'at, 29 Maret 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
BMW X7 versi Thailand (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - SUV besar BMW X7 akhirnya secara resmi jalani debut perdananya untuk pasar Asia Tenggara. Thailand sukses terpilih menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dijadikan sebagai tempat debut perdana dari BMW X7.

Diperkenalkan saat ajang Bangkok Motor Show, X7 ini memliki dimensi yang lebih besar dari X5 yaitu dengan panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm. Tidak hanya dimensinya yang lebih besar dari X5, mobil ini juga memiliki bobot yang lebih berat dibanding X5 yaitu dengan berat 2.395 kilogram.

X7 sendiri akan berbagi platform dengan sedan mewah BMW seri 7. Dilansir dari Autoindustriya, untuk pasar Thailand sendiri kabarnya X7 akan hadir dengan mesin diesel M50d xDrive berkapasitas 3.0 liter dan diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 394 HP dan torsi 760 Nm.

Mesin tersebut diklaim mampu membuat mobil ini melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, pihak BMW mengklaim bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 12, 8 kilometer per liternya untuk berkendara dalam kota.

Dikarenakan mobil ini mengusung kode M pada mesin M50d nya, maka tak mengherankan jika mobil ini juga akan dilengkapi oleh beberapa hal seperti bentuk bemper yang agresif dan sporty di bagian depan dan belakang, serta grille berukuran lebar dan besar yang mungkin hampir mendominasi seluruh bagian depan mobil ini.

Tidak hanya itu saja, terdapat juga tipe X7 yang hadir dengan trim hitam dan menghilangkan sebagian besar aksen krom. Selain itu, BMW juga turut membekali mobil ini dengan bentuk pelek berukuran 22 inci yang cukup besar dan rem M Sport

Dengan tenaganya yang hampir mencapai 400 HP dan bobot lebih dari dua ton, tentu sudah sewajarnya BMW membekali mobil ini dengan rem M Sport. Pada bagian belakang, BMW menyematkan sebuah pipa knalpot yang cukup besar.

Lalu, jika mobil ini sudah meluncur di Thailand, apakah selanjutnya giliran BMW Group Indonesia yang akan memboyong mobil ini ke tanah air? Kita tunggu saja kepastiannya.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR