HOME » BERITA » DECO SUPER ACE, KLONINGAN YAMAHA X-RIDE VERSI LISTRIK

Deco Super Ace, Kloningan Yamaha X-Ride Versi Listrik

Pabrikan China yang berkiprah di Thailand memasarkan skutik bertenaga listrik dengan desain mirip Yamaha X-Ride, yaitu Deco Super Ace.

Rabu, 01 Januari 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Deco Super Ace, Kloningan Yamaha X-Ride Versi Listrik
Deco Super Ace kloningan Yamaha X-Ride (Facebook.com/ SW Speed Motor)

OTOSIA.COM - Tiru meniru desain bukan hal yang asing lagi bagi pabrikan asal China. Belum lama ini muncul sebuah motor dengan desain mirip Yamaha X-Ride, yaitu Deco Super Ace buatan Deco Green Energy.

Beberapa bagian memang mendapat perubahan agar tak sama persis. Namun, hal ini justru membuat Deco Super Ace memiliki tampilan yang bisa dibilang lebih sporty dan modern dibanding Yamaha X-Ride.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali LED headlight hexagonal bertumpuk dan memiliki frame serupa. Jika dilihat, lampu utama ini mirip dengan mini-moto Honda MSX125.

1 dari 2 Halaman

Deco Super Ace, Kloningan Yamaha X-Ride Versi Listrik

Deco Super Ace pun tampil lebih modern berkat hadirnya instrumen panel full-digital dan dual-taillight. Hanya saja, bentuk bodinya bisa dibilang sama persis dengan Yamaha X-Ride, termasuk setang naked dan lampu sein hexagonal.

Sektor kaki-kaki Deco Super Ace juga tampak lebih gambot dari Yamaha X-Ride. Skutik asal China yang dipasarkan di Thailand ini dibekali ban tapak lebar berukuran 120/70-12 di depan dan belakang.

Tak hanya itu, sektor belakang Deco Super Ace ditopang dual-suspension subtank layaknya skutik gambot. Masing-masing rodanya juga telah dikawal oleh single-disc brake.

2 dari 2 Halaman

Deco Super Ace, Kloningan Yamaha X-Ride Versi Listrik

Untuk urusan performa, Deco Super Ace mengandalkan motor listrik 2.000 Watt. Dengan baterai Li-Ion berkapasitas 72 Volt 30 Ah, skutik ini mampu menempuh jarak sekitar 70 km dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

Pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu 2-3 jam. Mengenai dimensi, Deco Super Ace memiliki panjang 1.880 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.080 mm. Bobotnya terbilang ringan, hanya 78,2 kg.

Hanya saja, belum ada informasi terkait harga Deco Super Ace di Thailand. Yang jelas, skutik bertenaga listrik ini ditawarkan dalam 2 pilihan warna, yakni hitam-merah dan hitam-biru.

BERI KOMENTAR