HOME » BERITA » DEDDY CORBUZIER: PENGISIAN MOBIL LISTRIK BISA LEBIH CEPAT DAN GRATIS

Deddy Corbuzier: Pengisian Mobil Listrik Bisa Lebih Cepat dan Gratis

Deddy Corbuzier mendukung peluncuran SPKLU dari PLN yang membantu para pemilik mobil listrik.

Rabu, 30 Oktober 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Deddy Corbuzier: Pengisian Mobil Listrik Bisa Lebih Cepat dan Gratis
Deddy Corbuzier di peluncuran SPKLU (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN Disjaya, Jakarta, juga dihadiri oleh mentalis sekaligus pembawa acara Dedy Corbuzier. Dia menyambut baik pengoperasian SPKLU tersebut.

Mengutip dari Liputan6.com, ia menyebut bahwa kehadiran SPKLU memudahkan masyarakat yang memiliki kendaraan listrik untuk mengisi energi. D?eddy saat ini memiliki mobil listrik jenis Tesla Model 3, dia menyebutkan keunggulan kendaraannya tersebut, yaitu tidak bersuara seperti mobil bermesin dengan energi BBM.

"Pengalaman naik mobil listrik kalau sudah naik tidak mau naik mobil lain,?" kata Deddy, di Kantor PLN Disjaya, Jakarta, Selasa (29/10).

?Dia bercerita, sebelum ada SPKLU untuk mengisi daya listrik mobil listrik, dia harus membuat stasiun pengisian sendiri di rumahnya dengan waktu pengisian 5 jam. "Kedua saya bawa charger, nge-charge di rumah teman. Pengisian 20 jam," tambahnya.

Deddy mengungkapkan, keberadaan SPKLU dengan teknologi ultra fast charging membuat pengisian energi mobil listrik lebih cepat menjadi 30 menit, selain itu PLN belum memungut biaya pengisian sampai akhir tahun.

"Sekarang paling lama 30 menit, gratis," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

3 Jenis Ultra Fast Charging

Deddy Corbuzier: Pengisian Mobil Listrik Bisa Lebih Cepat dan Gratis3 Jenis Ultra Fast Charging

Sementara itu, General Manager PLN UID Disjaya M Ikhsan Asaad mengatakan, PLN selaku operator ?mendorong penerapan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang kendaraan listrik, dengan menyediakan fasilitas SPKLU.

?
Ikhsan mengungkapkan, ?untuk pengoperasian perdana di Jakarta, PLN telah menaruh tiga SPKLU di halaman kantor PLN Disjaya, satu di SPKLU di Senayan City dan satu unit di kantor PLN Bulungan.

"Di halaman PLN ada tiga jenis ultra fast charging satu unit ?150 kW, fast charging 50 kW, dan normal 25 kW," tuturnya.

Menurut Ikhsan, satu SPKLU ultra fast charging bisa mengisi empat? unit kendaraan secara bersaman, dengan jenis pabrikan mobil Jepang dan Eropa. Dia mengakui, untuk investasi pengadaan SPKLU masih cukup mahal, seperti fast charging mencapai Rp 800juta per unit.

"Saya kira tidak bicara rugi karena investasi masa depan.? Saat ini di depan gedung heritage ini dipasang 3 SPKLU satu ultrafast charging bisa menge-charger 4 mobil secara bersamaan," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR