HOME » BERITA » DEDI MULYADI BANTU SEORANG WANITA YANG SUAMINYA MENINGGAL DUNIA KARENA KECELAKAAN LALIN DI MALAYSIA

Dedi Mulyadi Bantu Seorang Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia karena Kecelakaan Lalin di Malaysia

Tetap ingin pulangkan jenazah suaminya dari Malaysia, Dedi Mulyadi berikan solusi ini ke sang istri

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Dedi Mulyadi Bantu Seorang Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia karena Kecelakaan Lalin di Malaysia
Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Bekerja di negeri orang tentu ada suka dukanya. Salah satu yang kerap membuat sedih tak tertahankan tentu saat orang tercinta meninggal dunia ketika dalam perantauan.

Hal yang menjadi persoalan lanjutan tentu saat memulangkan jenazah orang tercinta ke tanah air. Banyak kendala yang pastinya dihadapi, seperti yang dialami oleh seorang istri yang mendapat bantuan dari Dedi Mulyadi ini.

1 dari 5 Halaman

Alami Kecelakaan

Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

Melalui postingan di akun Instagramnya @dedimulyadi71 pada Kamis (28/10/2021), ia menceritakan kisah sedih saat mengunjungi rumah seorang waita. Suaminya baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas (lalin) di Malaysia.

Insiden itu terjadi saat sang suami berangkat bekerja. Namun di perjalanan ada sebuah kecelakaan, saat menghindar ia malah terjatuh dan kepalanya membentur aspal.

"Sang suami bekerja serabutan di Malaysia. Dia bekerja di sana tanpa visa. Ketika dalam perjalanan menuju tempat kerja, dia menghindari tabrakan. Nahas baginya, dia terjatuh, kepalanya membentur aspal sampai tidak sadarkan diri," tulisnya.

2 dari 5 Halaman

Ternyata sang suami telah meninggal dunia. Bikin sedihnya lagi ia meninggalkan tagihan cukup besar di rumah sakit.

"Saat saya menghubungi kawannya di sana, ternyata sang suami sudah meninggal dengan tagihan rumah sakit yang besar," tulisnya lagi.

3 dari 5 Halaman

Jenazah Dipulangkan

Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

Pihak keluarga ingin jenazah sang suami dipulangkan ke tanah air. Karena Dedi Mulyadi memiliki pengalaman dalam hal ini, ia menerangkan bahwa memulangkan jenazah memerlukan biaya besar.

"Pihak keluarga ingin jenazahnya dapat dipulangkan. Akan tetapi, berdasarkan pengalaman yang sering saya tangani, pemulangan jenazah perlu biaya tinggi," ungkapnya.

4 dari 5 Halaman

Karena itulah ia menyarankan agar uang tersebut dipakai untuk pendidikan anak dan usaha saja.

"Saya memberikan saran, lebih baik uangnya saya siapkan untuk modal usaha istrinya dan pendidikan anak-anaknya. Meski begitu, saya akan tetap berusaha semoga jenazah sang suami dapat dipulangkan dengan biaya negara," tutupnya.

5 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Dedi Mulyadi (Instagram/@dedimulyadi71)

Postingan yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan bantuan yang coba diberikan Dedi Mulyadi.

"Maa syaa Allah kang @dedimulyadi71 berkah dan sukses terus...," tulis @azizah_sitinur3

"Mugia allah panjangken yuswa bapak @dedimulyadi71. Disehatken, dilancarken dina sagala urusanna. Amiin," jelas @muzakirsurya_

"MasyaAllah tabarakallah pak @dedimulyadi71 , sehat2 , panjang umur selalu dalam ridho Allah," komentar @msryn30

"selalu d beri kesehatan kang @dedimulyadi71 ???? panutan," tulis @charnalian

BERI KOMENTAR