HOME » BERITA » DEMAM RETRO, HONDA PATENKAN DESAIN MOTOR CAFE RACER 4 SILINDER

Demam Retro, Honda Patenkan Desain Motor Cafe Racer 4 Silinder

Beredar desain paten motor baru Honda bergaya yang bergaya retro.

Rabu, 18 Desember 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Demam Retro, Honda Patenkan Desain Motor Cafe Racer 4 Silinder
Desain paten motor Honda terbaru (Kojintekimatome.blog.jp)

OTOSIA.COM - Pasar otomotif global, termasuk Indonesia, saat ini sedang dilanda demam motor bergaya retro. Berbagai pabrikan sampai merilis produk yang kental dengan nuansa lawas, seperti Kawasaki W175, Benelli Imperiale 400, dan BMW R nineT.

Rupanya, Honda tak ingin ketinggalan tren tersebut. Pasalnya, mengutip dari Kojintekimatome, pabrikan berlogo sayap itu telah mematenkan desain motor terbarunya yang bergaya cafe racer.

Dengan konsep tersebut, kemungkinan motor baru ini tak akan masuk di keluarga Neo Sports Cafe yang telah dihuni oleh Honda CB125R hingga Honda CB1000R.

Berdasarkan desain paten itu, motor ini tampak memiliki lampu dan instrumen panel bulat. Tangkinya dibuat melengkung halus berpadu dengan jok rata dan cover buntut tawon, khas cafe racer. Lampu sein depannya pun terpasang di setang.

1 dari 1 Halaman

Honda Clubman

Demam Retro, Honda Patenkan Desain Motor Cafe Racer 4 SilinderHonda Clubman

Menariknya, tampak mesin 4-silinder inline pada sketsa tersebut . Dengan konfigurasi dan desainnya, motor ini disebut-sebut sebagai generasi terbaru dari Honda Clubman yang sempat beredar pada era 1980 hingga 1990-an.

Namun, jika melihat sketsa tersebut, bisa jadi generasi terbaru Honda Clubman ini akan dibekali mesin yang diadopsi dari Honda CB650R, 4-silinder inline 650cc DOHC liquid-cooled.

Hanya saja, kemungkinan akan ada beberapa komponen modern yang disematkan, seperti lampu-lampu LED, suspensi upside-down, instrumen panel digital, dan sistem pengereman ABS.

Sampai saat ini masih belum ada keterangan dari Honda terkait motor tersebut. Namun, ada kemungkinan Honda Clubman terbaru itu tak akan muncul karena masih sebatas desain paten. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR